sign up SIGN UP search


trending

Cara Ahok Atasi Stres Saat COVID-19, Berkaca dari Pengalaman di Penjara

Annisa A Senin, 12 Jul 2021 09:11 WIB
penampilan puput nastiti devi saat hamil caption
Jakarta -

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok dan keluarganya ternyata sempat terpapar COVID-19, Bunda. Meski sudah sembuh, rupanya pengalaman itu sempat membuat Ahok trauma.

Ahok dan keluarganya menjalani perawatan di rumah sakit selama satu minggu. Proses pemulihan berlangsung cukup melelahkan. Pria 55 tahun itu sempat merasa down dari segi mental dan fisik.

"CT-nya drop dan saturasi rendah. Saya harus dibantu oksigen. Selain itu istri ikut terkena COVID-19 saat sedang hamil. Istri merasa bersalah, dia menangis jadi tambah sesak, kita pun tambah tegang," ungkap Ahok, dikutip dari kanal YouTube Christ Centered TV.

Puput Nastiti Devi yang tengah hamil besar khawatir dengan keadaan janin yang dikandung. Hal itu turut membebani pikiran Ahok, Bunda.

Di tengah kekhawatiran Ahok terhadap sang istri, ia juga dihadapkan dengan sang Bunda yang dinyatakan COVID-19 di usia tua.

Ahok takut jika saudara-saudaranya menyalahkan dirinya atas Ibunda yang ikut terinfeksi. Kekhawatiran semakin bertambah ketika sang Bunda menyiratkan pesan kepada Ahok.


Banner panduan merawat anak terpapar covid-19Banner panduan merawat anak terpapar covid-19/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari


"Mama mengerti saya takut terjadi apa-apa pada istri dan semuanya. Lalu mama ngomong ke saya, katanya 'Saya udah tua, kamu enggak usah pikirkan saya, yang penting kamu hidup, tidak usah stres.' Begitu katanya," ujar Ahok.

Selain itu, Ahok dan Puput juga harus menjaga putra pertama mereka, Yosafat yang ikut dirawat di rumah sakit. Bocah berusia satu tahun itu terpapar COVID-19 bersama Ahok dan Puput.

Tak hanya memikirkan kondisi kesehatan keluarga tercinta, Ahok turut dihantui pikiran soal kematian, Bunda. Ia membayangkan bagaimana jika ia meninggal karena COVID-19.

"Saya sampai ke titik panik. Kalau mati karena COVID-19, nanti lawan-lawan saya bisa ngakak menertawai saya. Pikiran-pikiran itu sangat tidak menolong. Saya justru kesal, marah, tidak terima," tuturnya.

Ditekan oleh pikiran buruk, kondisi Ahok sempat turun karena stres. Simak di halaman berikutnya.

Saksikan juga video kebutuhan isolasi mandiri untuk anak yang terkena COVID-19.

[Gambas:Video Haibunda]

CARA AHOK ATASI STRES
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi