sign up SIGN UP search


trending

Bahkan Ustaz Solmed pun Susah Cari RS untuk Ibunda, Sampai Telepon Anies

Annisa Afani Senin, 12 Jul 2021 17:55 WIB
Ulama caption
Jakarta -

Penuhnya rumah sakit di masa pandemi COVID-19 memang amat menyulitkan, Bunda. Hal ini pun turut dirasakan dan dialami oleh Ustaz Solmed.

Diketahui, selama dua tahun terakhir sebelum meninggal dunia, ibundanya Ustaz Solmad yakni Hj. Salmah Lubis, rutin melakukan cuci darah. Namun karena pandemi COVID-19, ia kesulitan mendapat rumah sakit dan ini menjadi hambatan yang amat besar.

"Dua tahun kurang lebih emak saya sakit gagal ginjal. Jadi selama dua tahun itu Emak selalu cuci darah, seminggu dua kali di rumah sakit. Sampai akhirnya datanglah wabah COVID ini," ungkap Ustaz Solmed, dikutip dari detikcom pada Senin (12/7/2021).


Semasa hidupnya, Ustaz Solmed mengenal ibundanya sebagai sosok yang tak pernah mau berhenti berjuang untuk sembuh. Ia optimis dan mau melakukan apapun demi kesembuhan.

Banner Penyebab Janin Tidak Berkembang

"Operasi sudah per enam bulan, kadang tiga bulan, pasang lagi CDL, pindah lagi tangan, leher, semua dijalani dengan Masyaallah kayak enggak ada apa-apa," kenang Ustaz Solmed.

"Karena cuci darah itu kadang ada pemeriksaan rutin, untuk pasien dengan izin Allah takdirnya Emak kena COVID," sambungnya.

Namun karena kondisi yang dialami oleh mendiang, pihak rumah yang biasa menerima ibunda Ustaz Solmed jadi tidak bisa melakukan tindakan, Bunda. Sampai akhirnya, Ustaz Solmed pun mencari rumah sakit di Jakarta.

"Akhirnya rumah sakit yang tadinya tempat Emak cuci darah enggak mau nerima. Sampai kita cari rumah sakit di Jakarta beberapa dari mulai rumah sakit yang bawah, menengah, sampai yang atas, ibaratnya begitu. Enggak bisa juga," ungkapnya.

Ustaz Solmed mengakui bahwa ia sampai menghubungi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Dia meminta bantuan untuk mendapat informasi rumah sakit yang bisa merawat sang ibunda dan melakukan cuci darah.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI. 

(AFN/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi