sign up SIGN UP search


trending

Nekat Sengaja Tertular COVID-19, Penyanyi Ceko Hana Horka Meninggal Dunia

Annisa A   |   Haibunda Minggu, 23 Jan 2022 18:17 WIB
Surgical mask on tombstone. RIP victim of Coronavirus. caption
Jakarta -

Kabar terbaru datang dari dunia hiburan. Penyanyi asal Ceko, Hana Horka meninggal dunia usai sengaja membuat dirinya terpapar COVID-19.

Hana Horka tertular virus COVID-19 setelah sang putra, Jan Rek, dan suaminya mengidap penyakit tersebut. Wanita berusia 57 tahun itu dengan sengaja membuat dirinya tertular.

Kabar tersebut diungkapkan oleh putra Hana Horka kepada BBC. Jan Rek menjelaskan bahwa sang Bunda sengaja membuat dirinya terkena virus agar bisa mengunjungi tempat-tempat tertentu sebagai penyintas COVID-19.


Jan Rek dan sang Ayah telah melakukan vaksinasi COVID-19 lengkap sebanyak dua kali. Akan tetapi, keduanya terkonfirmasi mengidap COVID-19 pada momen Natal tahun lalu.

Lain halnya dengan sang putra dan suami, Hana Horka justru tidak melakukan vaksinasi. Ketika dua anggota keluarganya terpapar COVID-19, Hana justru melakukan aksi nekat yang berakibat fatal.

Jan Rek sudah meminta sang Bunda untuk menjauhi dia dan Ayahanda ketika sedang terkena COVID-19. Namun, Hana Horka justru menginginkan dirinya ikut tertular. Hana tetap berada bersama suami dan putranya ketika mereka sakit.

"Dia seharusnya diisolasi selama satu minggu ketika kami dinyatakan positif. Tetapi dia malah berada dekat bersama kami sepanjang waktu," kata Jan Rek, dikutip dari BBC.

Banner Nama Bayi AesteticBanner Nama Bayi Aestetic/ Foto: HaiBunda/Mia

Hingga Rabu (19/1/2022), Republik Ceko melaporkan rekor jumlah kasus COVID-19 yang telah mencapai 28.469 kasus. Kasus yang semakin tinggi membuat negara dengan jumlah penduduk 10,7 juta orang itu menerapkan peraturan bagi masyarkat yang ingin mengakses tempat publik.

Masyarakat Ceko harus menunjukkan bukti vaksinasi, atau keterangan bahwa mereka sudah dinyatakan sembuh dari infeksi COVID-19 agar dapat masuk ke berbagai tempat umum. Tempat tersebut termasuk area hiburan seperti bioskop, bar, dan kafe, serta tempat seni dan budaya.

Sementara itu, Hana Horka merupakan salah satu anggota kelompok musik folk Ceko tertua, yaitu Asonance. Hana Horka yang tidak divaksinasi, ingin membuat dirinya tertular COVID-19 agar nantinya bisa pergi leluasa ke mana pun setelah sembuh.

Akan tetapi, takdir berkata lain. Maut justru merenggut nyawa wanita kelahiran 15 Februari 1964 itu, Bunda. Simak di halaman berikutnya.

Saksikan juga video tentang rekomendasi IDAI terkait kegiatan PTM.

[Gambas:Video Haibunda]

KONDISI SEMPAT MEMBAIK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!