sign up SIGN UP search


trending

31 Tahun Memeluk Scientology, Tom Cruise Dikabarkan Pindah Agama

Annisa Karnesyia Rabu, 14 Jul 2021 10:23 WIB
Tom Cruise caption
Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari Tom Cruise. Aktor 59 tahun itu dikabarkan pindah agama setelah 31 tahun memeluk ajaran Scientology, Bunda.

Scientology adalah kepercayaan atau ajaran kontroversial yang didirikan oleh penulis Amerika, L Ron Hubbard. Tom Cruise adalah salah satu anggota yang cukup dikenal di Scientology.

Belum lama ini, Cruise dikabarkan sudah mulai menjauh dari gereja Scientology. Salah satunya adalah gereja yang sering dikunjunginya di Saint Hill Manor, East Grinstead, Inggris.


Pada 2015, ayah tiga anak ini pernah terlibat dalam renovasi gereja. Ia bahkan menetap di sana saat syuting atau bekerja di Inggris. Cruise juga sering terbang ke London dan tempat lainnya dengan helikopter pribadi.

Belakangan, Cruise sudah tak pernah terlihat lagi di area gereja sejak syuting lanjutan film Mission Impossible. Mantan suami Katie Holmes ini memilih untuk tinggal di sebuah apartemen di Knightsbridge. Ia sering terlihat masuk diam-diam melalui tempat parkir bawah tanah.

Selain apartemen, Cruise juga tinggal di sebuah rumah terpencil di pedesaan Kent, dekat Bandara Biggin Hill. Lokasi itu sangat mudah dijangkau dengan jet pribadi miliknya.

Absennya Cruise di gereja Scientology Inggris diduga karena pandemi COVID-19. Banyak dari anggota gereja enggan menerima vaksin dan menghindari perawatan medis yang konvensional. Terkait hal ini, pihak gereja tidak mau berkomentar, Bunda.

Sementara itu, sebuah sumber mengatakan bahwa Tom Cruise memang mulai menarik diri dari Scientology. Penyebabnya karena tekanan dari film yang tertunda karena pandemi.

"Tom tampaknya menarik diri saat ini. Dia benar-benar menjaga dirinya sendiri, tetapi ada sesuatu yang mulai berubah. Dia jelas sedang di bawah tekanan karena filmnya tertunda dan membutuhkan banyak anggaran," kata sumber tersebut, dilansir News Australia.

"Tapi yang sangat mengejutkan adalah dia jauh dari Scientology. Dia biasanya berada di mansion Scientology dan suka bersantai lalu berkeliling London. Dia memiliki helicopter dan dapat pergi ke mana saja, tapi dia belum pernah ke East Grinstead sama sekali," sambung sumber itu.

Banyak yang bertanya-tanya, apakah benar Tom Cruise telah pindah agama dan berhenti jadi Scientology karena pandemi. Apa agama yang dianutnya selama ini justru menariknya ke arah yang berbeda?

Simak kelanjutan kabar Tom Cruise ini di halaman berikutnya ya.

Simak juga fakta menarik tentang Cinta Laura, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

DIISUKAN PINDAH AGAMA KARENA TEKANAN KERJA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi