sign up SIGN UP search


trending

Anak Sopir Angkot Lulus S1 di Taiwan, Pernah Diremehkan Bakal Jadi Pembantu

Asri Ediyati Rabu, 21 Jul 2021 20:30 WIB
Anak Sopir Angkot Diremehkan, Buktikan Bisa Lulus S1 Luar Negeri caption
Jakarta -

Dian Nursiati, wanita muda dari Karawang, Jawa Barat ini, belakangan menjadi viral di media sosial. Dian yang merupakan anak sopir angkot berhasil membuktikan omongan tetangga yang pernah meremehkannya, Bunda. Ia berhasil lulus S1 di luar negeri, tepatnya di Taiwan.

Diungkap Dian, ia mengaku sakit hati pernah diremehkan tetangganya. Dengan mengenakan baju toga dan mata berkaca-kaca, ia buktikan bahwa omongan tetangganya yang meremehkannya itu salah.

"Waktu itu ada orang yang ngomong begini sama gue. Anak sopir angkot saja mimpinya ketinggian ingin kuliah luar negeri," kata Dian, dikutip dari video di akun TikTok-nya @diannursiati.


Yang cukup menguji tingkat kesabaran Dian adalah ketika tetangganya meremehkannya bakal jadi pembantu ketika ia berangkat ke Taiwan. Tetangga juga mengira Dian bakal cepat pulang karena kondisi ekonomi keluarganya yang kurang.

"Alah bu, paling banter juga ye dia juga di sono jadi pembantu, cuma emaknya malu makanya bilang program kuliah. Begitu. Sabarin aje," kata Dian.

"Alah paling kata juga kagak kelar, pulang mana bisa bapaknya biayain sampai lulus. Enggak apa-apa, sabarin aje."

Dian kemudian mengeluarkan ijazah dari universitasnya, tempatnya menimba ilmu selama empat tahun di Taiwan. Ia juga memperlihatkan namanya yang tertera di ijazah tersebut.

"Cuma sekarang gue mau ngomong doang satu ye. Mah, Bah, neng lulus. Nih lu tengok baek-baek, Meiho University!"

"Kagak percaya lu, tengok baik-baik. Dian Nursiati. Nama gue! Gue lulus, lu jangan sekate-kate ngomong ye, gue lulus. Gue lulus. Makasih sudah pernah ngomongin gue empat tahun gue lu hina kemampuan gue, gue lulus!" kata Dian.

Unggahan Dian pun disambut positif oleh warganet. Dian disebut inspiratif karena berani membuktikan omongan orang-orang yang pernah meremehkan dan menghinanya ketika kuliah di luar negeri. Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Simak juga kisah Maudy Ayunda lulus dari salah satu universitas terbaik dunia dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



WARGANET BERI DUKUNGAN PADA DIAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!