sign up SIGN UP search


trending

Putri Mako dari Jepang Tolak 'Tunjangan', Lepas Status Kerajaan Jelang Nikahi Warga Biasa

Annisa Afani Jumat, 03 Sep 2021 16:42 WIB
FILE PHOTO: Princess Mako, the elder daughter of Prince Akishino and Princess Kiko, and her fiancee Kei Komuro, a university friend of Princess Mako, smile during a press conference to announce their engagement at Akasaka East Residence in Tokyo, Japan, September 3, 2017. REUTERS/Shizuo Kambayashi/Pool/File Photo caption
Jakarta -

Putri Mako, anggota kerajaan Jepang, dalam waktu dekat akan menikah dengan kekasih hatinya, Kei Komuro, Bunda. Keponakan Kaisar Naruhito itu akan melepas status dan gelar bangsawannya karena menikah dengan Komuro yang merupakan warga biasanya.

Diketahui, Putri Mako menolak 'tunjangan' sebesar $1,3 juta (Rp18,5 miliar) dari pemerintahan Jepang untuk pernikahannya, lho. Menurut The Times, tunjangan tersebut secara tradisional dibayarkan pemerintah Jepang kepada wanita kerajaan yang kehilangan status kerajaan.

Meninggalkan status kerajaan ini juga sudah menjadi hukum di Jepang, Bunda. Ini berlaku pada seluruh anggota yang memilih untuk menikah dengan non-bangsawan.


Mengutip dari People, Putri Mako dan Komuro berencana untuk mengadakan pernikahan sederhana sebelum akhir tahun 2021 nanti. Keduanya pun akan pindah ke Amerika Serikat.

Diketahui, Kei Komuro nantinya akan bekerja di sebuah firma hukum New York. Mereka menetap di sana sambil menunggu hasil ujian hukumnya keluar.

Sebelumnya, Putri Nako dan Kei Komuro bertemu saat keduanya menghadiri sebuah acara pelajar luar negeri di sebuah restoran di Shibuya, Tokyo. Saat itu keduanya merupakan mahasiswa International Christian University Tokyo, Bunda.

Nama Bayi JawaFoto: Mia Kurnia Sari

Putri Mako mengaku jatuh cinta pada Kei Komuro di momen tersebut. Ia mengatakan bahwa senyum miliki Komuro menarik hatinya.

"Pertama saya tertarik dengan senyum cerahnya," kata Putri Mako.

Hubungan Putri Mako dan Kei Komuro pun sudah berjalan lama. Kei Komuro pun telah melamar Putri Mako pada Desember 2013 lalu.

Setelah itu, mereka pun menjalani hubungan jarak jauh dan tersembunyi. Ini karena Putri Mako haru menyelesaikan studi untuk gelar master di luar negeri. Ia kemudian lulus pada Januari 2016 di Art Museum and Gallery Studies, Universitas Leicester, Inggris.

Setelah itu, Putri Mako dan Kei Komuro pun tampil bersama secara resmi di depan pers pada September 2017. Kemunculan mereka bertujuan untuk mengumumkan rencana pernikahan yang saat itu akan dilangsungkan pada November 2018.

Namun, pada Februari 2018, Imperial Household Agency mengumumkan penundaan pernikahan mereka hingga 2020. Menurut media Jepang, penundaan itu diumumkan setelah muncul laporan tentang perselisihan uang antara ibu Komuro dan mantan tunangannya terkait pembiayaan pendidikan Komuro.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, tonton juga video gadis berusia 14 tahun jadi pebisnis dengan omzet Rp80 juta:

[Gambas:Video Haibunda]

HUBUNGAN PUTRI MAKO DAN KEI KOMURO
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!