sign up SIGN UP search


trending

Tasya Kamila Ungkap Orang Divaksin Sinovac Tetap Bisa Dine In di Restoran AS

Annisa Afani Sabtu, 04 Sep 2021 23:00 WIB
Momen Lebaran Tasya Kamila caption
Jakarta -

Sejak beberapa waktu yang lalu, mantan penyanyi cilik Tasya Kamila pindah ke New York, Amerika Serikat (AS), Bunda. Bersama sang buah hati, Arrasya Wardhana Bachtiar, ia mendampingi sang suami, Randi Bachtiar, melanjutkan studi.

Terkait keberangkatan mereka ke AS, banyak netizen yang bertanya soal keabsahan vaksin Sinovac, Bunda. Karena seperti masyarakat pada umumnya, Tasya dan keluarganya itu mendapat vaksin tersebut sebelum mereka terbang ke sana.

Menjawab rasa penasaran, Tasya lantas menjelaskan bahwa vaksinasi bukan menjadi hal utama yang diperiksa ketika keberangkatan. Alih-alih kartu vaksin, mereka justru hanya menunjukkan bukti tes Polymerase Chain Reaction (PCR).


Hal tersebut Tasya ungkap melalui Instagram Story di akun pribadinya, Bunda. Ia mengakui bahwa perjalanannya lancar-lancar saja tanpa menunjukkan bukti telah divaksin.

"Kemarin dari berangkat sampai di imigrasi USA enggak diminta bukti vaksin sama sekali."

"Untuk naik pesawat butuh hasil PCR, termasuk Arassya (anak Tasya) juga waktu itu PCR dahulu," ujar Tasya melalui akun Instagram @tasyakamila.

Enggak hanya itu, wanita kelahiran Jakarta itu juga ceritakan pengalamannya saat makan di luar, lho. Ia sebut bahwa beberapa restoran di New York sudah izinkan dine-in atau makan di tempat dan ada yang menggunakan surat vaksin sebagai syaratnya.

Nama Bayi Jawa

Surat vaksin di restoran tersebut ternyata berlaku jika makan dalam ruangan saja, Bunda. Jika restoran miliki spot outdoor, maka pengunjung diizinkan makan di sana tanpa menunjukkan bukti vaksin.

"Kebanyakan restoran sekarang bisa dine in dan menyediakan outdoor dining space (apalagi sekarang summer jadi cuaca enak buat nongkrong di luar gitu). Buat makan di dalam biasanya perlu nunjukin kartu vaksin."

"Sepengalaman aku sih kartu vaksin Sinovac, diterima-terima saja untuk bisa dine in (makan di tempat)," tuturnya.

Simak cerita lainnya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, lihat juga keseruan Tasya Kamila temani suami kuliah di New York dalam video berikut, yuk:

[Gambas:Video Haibunda]

RANDI BACHTIAR KULIAH S2 DI COLUMBIA UNIVERSITY
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!