sign up SIGN UP search


trending

5 Drama Korea Angkat Isu Pelecehan Seksual di Tempat Kerja, Ada Hometown Cha-Cha-Cha

Annisa A Jumat, 10 Sep 2021 05:20 WIB
Hometown Cha-Cha-Cha caption
Jakarta -

Pelecehan seksual dapat terjadi di mana saja, tak terkecuali kantor yang menjadi tempat berkumpulnya para profesional. Fenomena ini seringkali diangkat di drama Korea, Bunda.

Ada sejumlah drama Korea yang berani mengangkat isu pelecehan seksual di masyarakat. Dalam hal ini, perkantoran tak luput menjadi tempat kejadian peristiwa tersebut.

Setiap orang seharusnya layak merasa aman dan mendapat perlindungan dari para predator di mana pun mereka berada, termasuk di tempat kerja.


Lingkungan kantor dengan orang-orang berpendidikan tak menutup kemungkinan menjadi tempat para penjahat kelamin beraksi. Drama Korea berikut ini mengandung nilai untuk selalu waspada dari predator dan menolong mereka yang menjadi korban.

Banner Bule Perancis Nangis Biaya Karantina di JakartaBanner Bule Perancis Nangis Biaya Karantina di Jakarta/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

Berikut ini 5 drama Korea yang mengangkat isu pelecehan seksual di tempat kerja:

1. Hometown Cha-Cha-Cha

Popularitas drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha semakin meroket sejak penayangan episode 4 pada pekan lalu. Episode tersebut cukup menguras emosi penonton karena aksi pelecehan seksual yang terjadi di klinik gigi.

Seorang pria yang merupakan predator diperlihatkan kerap bolak-balik mengunjungi klinik Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) dan berpura-pura menjadi pasien.

Pyo Mi Seon (Gong Min Jeung), sahabat Hye Jin yang merupakan pendampingnya di klinik itu mulai menyadari gerak-gerik pria tersebut. Namun ia malah menjadi sasaran dari si predator, Bunda.

Meski berkali-kali disentuh, Pyo Mi Seon tidak berani buka suara. Ia takut akan menyusahkan sahabatnya yang baru saja membuka klinik gigi itu. Namun pada akhirnya, Hye Jin memergoki perbuatan pasien itu dan menyerangnya.

Di tengah keributan, datang pula Hong Du Sik (Kim Seon Ho) yang ikut menyerang si predator. Ia dan Hye Jin sempat ditahan di kantor polisi karena melakukan penyerangan, namun pada akhirnya pasien itu terbukti bersalah.

Di akhir episode, Hye Jin mengingatkan Pyo Mi Seon untuk lebih berani buka suara apabila menerima perlakuan buruk dari pria hidung belang. Perlakuan seperti itu memang tidak seharusnya dipendam ya, Bunda. Jangan pernah takut untuk melapor.

Selain Hometown Cha-Cha-Cha, simak juga drama Korea lain yang mengangkat isu pelecehan seksual di tempat kerja. Lihat di halaman selanjutnya, Bunda.

Jangan lupa saksikan video cuplikan 7 drama Korea terbaru di bulan September.

[Gambas:Video Haibunda]

TEMPAT KERJA YANG BURUK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!