sign up SIGN UP search


trending

Ibu Mertua SBY Meninggal Dunia, Menantu hingga Cucu Berduka

Annisa Afani Selasa, 21 Sep 2021 14:40 WIB
Ibu Ageng caption
Jakarta -

Keluarga besar Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali berselimut duka, Bunda. Ibu mertua SBY, yakni Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo atau Ibu Ageng ,meninggal dunia di usia 91 tahun.

Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh Herman Khaeron selaku Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan keanggotaan (BPOKK) DPP Demokrat. Herman mengatakan, ibunda mendiang Ani Yudhoyono itu telah mengembuskan napas terakhirnya pada Senin (20/9/2021)

"Betul," tuturnya, dikutip dari CNNIndonesia pada Selasa (21/9/2021).


Sementara itu menantu dan cucu Ibu Ageng tampak mengucapkan bela sungkawa melalui media sosial Instagram.

1. Ucapan duka Agus Yudhoyono

Melalui akun Instagram pribadi, Agus menuliskan ucapan dukanya, Bunda. Putra pertama SBY itu tuturkan bahwa neneknya meninggal dunia karena sakit.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un," bukanya, dikutip dari akun Instagram @agusyudhoyono pada Selasa (21/9/2021).

"Telah berpulang ke Rahmatullah, eyang kami tercinta, Hj. Sunarti Sri Hadiyah binti Danu Sunarto (Ibu Ageng Sarwo Edhie Wibowo) hari ini, Senin 20 September 2021 pada pukul 17.45 WIB karena sakit," sambungnya.

Lebih lanjut, Agus pun menceritakan bagaimana sosok sang Nenek selama hidupnya. Agus sebut bahwa mendiang Ibu Ageng adalah sosok panutan dan begitu berkesan dalam hati.

"Ibu Ageng adalah sosok ibu dan eyang panutan yang selama ini selalu bijaksana, penuh semangat, dan cinta, serta selalu menjadi pengayom keluarga."

"Sosoknya begitu berkesan mendalam di hati kami semua. Almh. Memo selalu menyebutnya menjadi "pamonge jagad" dalam keluarga kami," lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Agus juga menuliskan doanya untuk mendiang Ibu Ageng. Ia berharap agar Allah SWT mengampuni dosanya dan diberi tempat terbaik di sisiNya.

"Ya Allah, terimalah segala amal ibadah dan kebaikan Bu Ageng di dunia. Ampunilah segala dosa, khilaf dan salahnya. Tempatkanlah beliau di sisi-Mu yang mulia. Damai dan bahagia selamanya di surga," tulisnya.

Selanjutnya, simak di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, lihat juga lima potret lukisan SBY yang salah satunya terinspirasi dari hasil jepretan Bu Ani dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

DOA DAN UCAPAN DARI ANNISA POHAN DAN RUBY ALIYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!