moms-life

Ucapan Romantis dan Doa Annisa Pohan di Ultah ke-41 AHY

Annisa Karnesyia Minggu, 11 Aug 2019 09:29 WIB
Ucapan Romantis dan Doa Annisa Pohan di Ultah ke-41 AHY
Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) genap berusia 41 tahun pada Sabtu, 10 Agustus 2019. Putra pertama pasangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan almarhumah Ani Yudhoyono ini mendapat ucapan selamat dari istri dan anaknya.

Annisa Pohan dan Almira Tunggadewi Yudhoyono (Aira) memanjatkan doa untuk AHY. Ucapan ini diunggah Annisa dalam video singkat di akun Instagram miliknya.

"Mami dan Aira mengucapkan selamat ulang tahun. Semoga selalu sehat jasmani rohani, diberikan kesuksesan dunia akhirat, dikabulkan segara cita-cita yang mulia," kata Annisa.


Selain ucapan, Annisa membagikan foto-foto throwback AHY dari kecil hingga dewasa. Wanita 37 tahun ini juga meluapkan kebahagiaannya menjadi istri.

"41 Tahun yang lalu Memo melahirkan seorang bayi laki-laki yang kemudian atas didikan dan asuhan Memo, tumbuh dan dewasa menjadi pria yang memiliki karakter luar biasa. Aku beruntung bisa menjadi pendamping, InshaAllah dunia akhirat," tulis Annisa dalam caption.

"Aku akan selalu mendukungmu imamku. Selamat mengingat hari lahir. Happy milad. Barakallahu Fi Umrik. Happy Birthday," sambungnya.

[Gambas:Instagram]

Selama 14 tahun menjalani biduk rumah tangga, AHY dan Annisa selalu terlihat bahagia. Kehidupan keduanya enggak pernah diterpa isu miring.

Pernikahan langgeng keduanya bisa jadi dipengaruhi kehidupan pernikahan orang tua AHY, Bun. SBY dan mendiang Ani Yudhoyono memang dikenal sebagai pasangan romantis.

Menurut profesor dari University of Texas di Dallas, Robert A. Ackerman, keluarga memegang peranan penting membentuk karakter anak dalam menjalani pernikahan. Keluarga yang hangat dan penuh dukungan membentuk pribadi anak yang cenderung puas dengan pernikahannya.

"Iklim yang ada di keluarga memainkan peranan penting. Keluarga memiliki iklim positif yang akan menghasilkan individu-individu dengan keterikatan positif terhadap pasangannya," ujar Ackerman, dikutip dari Fox News.

Keluarga SBYKeluarga SBY/ Foto: instagram

Dalam studi yang dilakukan Ackeman membuktikan, didikan keluarga yang hangat memberikan dorongan seseorang lebih supportif dalam pernikahan. Komunikasi digunakan sebagai cara efektif untuk menjaga hubungan dengan pasangan.

Selain karena keluarga, Erin Holmes, profesor dari Brigham Young University mengatakan, kunci pernikahan langgeng adalah kepuasan soal tugas suami dan istri. Jadi, tak hanya soal kontak fisik saja, Bun.

"Tak peduli siapa yang melakukan tugas, tapi seberapa puas pasangan dengan pembagian tugas tersebut," kata Holmes.

Bunda, simak juga cerita soal AHY yang menjadikan kisah cinta kedua orang tuanya sebagai role model, di video berikut:

[Gambas:Video 20detik]

(ank/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi