sign up SIGN UP search


trending

Kisah Wanita Tegal Kerja Jadi Kuli di Korea, Gajinya Fantastis Bikin Pria Menyesal

Firli Minggu, 03 Oct 2021 23:00 WIB
wanita asal tegal bernama faizah islamiati caption
Jakarta -

Jakarta - Aplikasi TikTok kerap kali menjadi temapt berbagi cerita berbagai pengalaman. Kisah teranyar yang mencuri perhatikan yakni tentang wanita asal Tegal yang bekerja di luar negeri yakni Korea. Wanita ini menceritakan kisahnya saat berkenalan dengan seorang pria dan memberitahukan pekerjaannya.

Wanita asal Tegal bernama Faizah itu mengaku dirinya bekerja sebagai kuli pabrik. Mendengar hal tersebut, pria yang tengah mendekatinya tiba-tiba menghilang tanpa jejak. Cerita ini dibagikan langsung oleh Faizah dalam akun TikTok-nya @faizahislamiati1.

Dalam video yang sudah ditonton lebih dari 1,7 juta views itu, Faizah menuliskan kembali percakapannya dengan pria yang mendekatinya itu. Sang pria mendadak menjauhinya saat mengetahui Faizah bekerja sebagai kuli.


Namun rupanya, pria tersebut kembali mendekati wanita asal Tegal ini saat melihat Faizah mengunggah foto saat bermain ski di Korea Selatan. "Kerja apa kuliah dek? Kerja mas. Kerja apa dek? Kuli pabrik mas. Ooo. Ngilang ngilang ngilang," begitu tulis akun TikTok @faizahislamiati1.

Sontak hal tersebut menarik perhatian warganet. Bahkan warganet juga memuji Faizah yang ternyata bekerja sebagai kuli pabrik di Korea Selatan. Video viralnya itu sudah dibanjiri 643 komentar dan 112 ribu likes.

"Salut sama kakaknya bisa kerja di pabrik yang bukan sembarang pabrik luar biasah. Next bikin tips caranya masuk pabrik Korea ya kak semangat," tulis akun @tho**s.

Banner Pria Bali Jadi Supir di Kanada Bergaji Besar

Dalam wawancara bersama detikcom, Faizah menceritakan bagaimana dirinya membuat pria yang pernah mendekatinya kini menyesal. Apalagi pria tersebut langsung menghilang tanpa jejak setelah mengetahui pekerjaannya.

"Dulu pas masih kerja jadi wiraswasta di Indonesia kan ada saja yang deketin, dianya masih sekolah Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan gitu, tapi cuma di ghosting aja, giliran sekarangs udah tahu kerja di Korea ngedeketin lagi," ujar Faizah kepada detikcom, seperti dilansir pada Minggu (3/10/2021).

Faizah juga menceritakan bagaimana ia bisa mendapat pekerjaan sebagai kuli di Korea. Faizah rupanya bekerja di bagian pemeriksaan barang di Korea Selatan bagian bawah yakni di kawasan Gyeongju.

Lalu seperti apa kisah wanita asal Tegal ini bekerja di Korea?

TERUSKAN MEMBACA DENGAN KLIK DI SINI.

(fir/fir)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!