sign up SIGN UP search


trending

Kabar Duka, dr Ali Sungkar Obgyn Favorit Para Bunda di Jakarta Meninggal Dunia

Asri Ediyati Minggu, 10 Oct 2021 11:15 WIB
Dokter Ali Sungkar caption
Jakarta -

Berita duka datang dari keluarga besar Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI), Dr.dr. Ali Sungkar, SpOG(K), meninggal dunia pada Sabtu (9/10/2021). Kabar duka ini disampaikan POGI lewat akun media sosialnya.

"Berita Duka Cita. Segenap keluarga besar POGI mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Dr. dr. Ali Sungkar, SpOG(K) Wakil Sekretaris Jendral POGI dan Anggota POGI Cabang Jakarta."

"Semoga amal ibadah Beliau diterima Tuhan Yang Maha Esa dan Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran.. Aamiin," tulis POGI melalui akun Instagram-nya @pogi_id, dikutip Minggu (10/10/2021).


Untuk Bunda ketahui, dr. Ali Sungkar adalah dokter kandungan di sejumlah rumah sakit, di Jakarta. Dokter ini sempat viral karena aksi gendong bayi baru lahir. dr.Ali Sungkar menjadi viral karena unggahan Tasya Kamila.

Anak pertamanya, Arrasya digendong dengan posisi tak biasa, namun justru membuat nyaman Si Kecil karena dr.Ali Sungkar menjelaskan bahwa cara gendongnya itu seperti posisi bayi ketika masih di rahim. Alhasil, bayi Tasya kala itu diam dan merasa aman.

Banner Wanita RI jadi Buruh di SwediaBanner Wanita RI jadi Buruh di Swedia/ Foto: haibunda.com/Mia Kurnia Sari

Ucapan duka pun mengalir usai kabar meninggalnya dokter kandungan favorit para Bunda di Jakarta ini. Banyak kenangan para kolega, murid, serta pasiennya semasa ia hidup.

Salah satunya dr. Muhammad Yusuf SpOG (K).Onk. Terlihat dari unggahannya, ia begitu kehilangan sosok Ali Sungkar.

"Teman teman. Tolong doa buat guru saya, dr. Ali Sungkar. Agar beliau masuk surga. Selamat jalan Guru. Beliau orang yang baik."

dr. Yusuf mengatakan bahwa dr. Ali Sungkar adalah sosok yang pertama percaya bahwa ia dapat menjadi dokter obstetri dan ginekologi yang baik, sekaligus juga menjadi sosok yang sangat ia kagumi.

"Semoga amal ibadah diterima dan ditempatkan di surga Allah SWT. Innalilliahi wainnailaihi rojiun. Selamat jalan guru. Selamat jalan dr Ali. Masih segar ingatan saya salaman dan ucapan selamat bahwa saya diterima di FKUI 14 tahun yang lalu," tulisnya.

Tak cuma dokter kandungan, dokter spesialis anak Mesty Ariotedjo turut kehilangan. Demikian pula dengan Tasya selaku pasiennya, Bunda.

Salah satu pasiennya juga mengungkap bahwa dr. Ali Sungkar berhenti praktik sejak Februari lalu. Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Simak juga lima fakta dr.Feni Nugraha, dokter langganan program diet artis:

[Gambas:Video Haibunda]



TAK PRAKTIK SEJAK FEBRUARI LALU
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!