sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta Cut Putri Keturunan Sultan Aceh yang Surati Erdogan Minta Bantuan

Asri Ediyati Minggu, 10 Oct 2021 18:05 WIB
Cut Putri Kunjungi Pendataan Nisan di Gampong Pande caption
Jakarta -

Cut Putri, wanita keturunan Kesultanan Aceh ini menyurati Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Aksinya menyurati Presiden Turki itu menjadi sorotan publik. Lantaran, ia bukan lagi surati Jokowi atau Pemerintah Daerah melainkan ke pemimpin Turki itu, Bunda.

Hal ini bermula dari keresahan Cut Putri akan kondisi warisan Islam di Aceh yang cepat atau lambat dimusnahkan karena pembangunan proyek. Untuk diketahui, pemerintah Banda Aceh kembali melanjutkan pembangunan proyek IPAL di Gampong Pande kota setempat pada akhir Februari 2021.

Bangunan itu sempat dihentikan karena banyak ditemukan situs bersejarah seperti nisan makam raja dan ulama Aceh pada 2017.


Sosok Cut Putri seketika menjadi pembicaraan. Ternyata sosok wanita keturunan Kesultanan Aceh ini punya yayasan dan aktif di bidang pendidikan, sejarah, sosial, budaya, dan agama.

Untuk lengkapnya, Bunda bisa simak fakta-fakta tentang Cut Putri yang telah dirangkum dari berbagai sumber:

Banner Wanita RI jadi Buruh di SwediaBanner Wanita RI jadi Buruh di Swedia/ Foto: haibunda.com/Mia Kurnia Sari

1. Lulusan UNPAD, S2 di AS

Cut Putri bukan wanita biasa, nama Cut Putri rupanya cukup dikenal publik. Karena memiliki yayasan dan aktif di bidang pendidikan, Cut Putri menjadi lulusan salah satu universitas negeri bergengsi dan universitas di luar negeri.

Cut Putri diketahui merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran, Bunda. Setelah menjadi dokter, Cut Putri melanjutkan studinya di Amerika pada 2011.

Seperti apa fakta lainnya tentang sosok Cut Putri yang surati Erdogan ini? Baca kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Simak juga kabar terkini Martunis, korban tsunami Aceh yang diangkat Ronaldo:

[Gambas:Video Haibunda]



PEREKAM TSUNAMI ACEH & PUNYA YAYASAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!