sign up SIGN UP search


moms-life

Lebih Muda 16 Tahun, Model Cantik Prancis Kepincut Pria Aceh Gara-gara Ini

Asri Ediyati Sabtu, 12 Jun 2021 13:15 WIB
Tiphaine Poulon caption
Jakarta -

Pernikahan beda budaya dan negara kini sudah menjadi hal yang lumrah. Nah, bicara nikah beda negara, Bunda masih ingat dengan model cantik Prancis yang menikah dengan pria Aceh? Keduanya kembali menceritakan kisah cinta mereka nih.

Sudah tiga tahun menikah, Tiphaine Poulon dan Amal menuturkan kembali awal kisah cinta mereka. Tiphaine menceritakan kenapa ia memilih Aceh sebagai destinasinya saat mengunjungi Indonesia.

"Karena saya tidak suka tempat berisik. Saya dan teman saya mau pergi, ketemulah Banda Aceh. Aceh itu besar tapi kecil, itu aneh sih. Kamu akan selalu ketemu orang-orang yang sama di kafe," kenangnya, dilansir YouTube Gritte Agatha, baru-baru ini.


Banner Felicia Putri Gaji Rp400 Juta

Seperti sudah digariskan dalam takdirnya, Amal yang kini menjadi suaminya merupakan orang Indonesia pertama yang ia kenal dan jumpai di bandara. Yang awalnya hanya berteman, setelah kembali ke Prancis muncul lah perasaan saling suka.

Demi lancar berkomunikasi dengan Amal dan memang karena tertarik mempelajari Bahasa Indonesia, bule cantik 25 tahun itu sampai kursus Bahasa Indonesia di Indonesia hingga Kedutaan Besar Indonesia di Prancis pula.

"Awalnya berteman. Tapi di WhatsApp jadian, saya balik kita nikah. Jadi (sudah berkomitmen), " ungkap Tiphaine.

Bagian yang menarik dari pernikahan mereka adalah fakta bahwa keduanya terpaut 16 tahun, Bunda. Tiphaine jauh lebih muda dari Amal. Saat menikah, Tiphaine masih berusia 22 tahun, sedangkan Amal berusia 38 tahun.

Kendati demikian, usia jelas bukan menjadi penghalang bagi hubungan pernikahan mereka. Tiphaine dan Amal saling merasa cocok. Saat ditanya apa yang membuat hati mereka 'sreg' untuk menikah, mereka punya penjelasan masing-masing.

Dimulai dari Tiphaine, ia menganggap Amal sebagai pria yang baik, lucu. "Dia orang baik saja dan kita cocok," kata Tiphaine.

"Untuk saya, dia ganteng. Saya suka yang seperti terlalu Indonesia, kulitnya eksotis, dia Indonesia banget dan aku suka itu. He's the first Indonesian I met," paparnya.

Walau beda 16 tahun, Amal mengaku beruntung bisa menikah dengan bule Prancis. Kenapa? Baca kelanjutannya di halaman berikutnya.

Simak juga cerita Nadia Vega menikah dengan bule Belanda:

[Gambas:Video Haibunda]



BUKAN HANYA CANTIK, ALASAN PRIA ACEH MANTAP NIKAHI BULE PRANCIS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!