sign up SIGN UP search


trending

Cerita Dokter di Aceh yang Ruang Kerjanya Diamuk Massa Penolak Vaksin COVID-19

Tim HaiBunda Sabtu, 02 Oct 2021 15:03 WIB
Ilustrasi dokter kandungan caption
Jakarta -

Seorang dokter di Kabupaten Aceh Barat Daya tak menyangka, warga yang enggan divaksin COVID-19 di daerah tersebut mengamuk dan mengacak-acak meja kerjanya. Dokter bernama Fanni Eprilia Tika (28) tersebut merupakan seorang dokter di Puskesmas Sangkalan, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Peristiwa pengusiran tim vaksinasi itu terjadi pada Selasa (28/9/2021) di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Ujong Serangga, Aceh. Akibat kejadian ini, puluhan vaksin Sinovac, alat medis, dan gerai vaksin rusak.

Saat kejadian tersebut Fanni tidak bisa keluar dari tempat dia duduk karena dihalangi meja yang berada di sisi kiri, kanan dan depannya. Ia akhirnya menyaksikan secara langsung bagaimana warga yang mengamuk membanting berkas dan alat vaksin di atas mejanya.


"Saya mungkin jadi sasaran amukan karena saya sulit melarikan diri karena posisi saya di bagian tengah dan terjepit di meja pemeriksaan," kata Fanni dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (29/9/2021).

Peristiwa itu membuat Fanni dan mengalami luka lebam di kakinya karena lemparan kursi dan batu. Ia sempat mengira kejadian itu menjadi akhir hidupnya yang mengabdi menjadi tenaga kesehatan.

"Saat itu yang saya pikirkan, seperti hidup saya sudah berakhir di sini yang terbayang hanya suami dan anak saya di rumah yang sedang menunggu saya pulang," katanya.

Setelah meja diubrak-abrik warga, ia langsung keluar dan melarikan diri untuk mencari pertolongan sembari menahan sakit akibat lemparan kursi.

"Luka lecet yang saya alami dari lemparan batu masyarakat dan luka lebam dari pukulan plastik yang diarahkan ke betis kanan saya," ujarnya.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

 

[Gambas:Video Haibunda]



(som/som)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!