sign up SIGN UP search


trending

4 Lokasi Vaksin Pfizer untuk Bunda yang Tinggal di Malang, Makassar, dan Medan

Mutiara Putri Kamis, 14 Oct 2021 15:38 WIB
vaksin ct corp Infografis Vaksin CT Corp/Foto: infografis detikHealth
Jakarta -

Kegiatan vaksinasi di Indonesia masih terus dilaksanakan, Bunda. Melihat dari data Kementerian Kesehatan RI, terhitung pada 13 Oktober 2021, sudah terdapat sekitar 103.195.789 orang mendapatkan dosis pertama dan sekitar 59.687.477 orang mendapatkan dosis kedua.

Untuk mendukung program vaksinasi pemerintah, banyak perusahaan dan lembaga yang turut menyediakan vaksinasi COVID-19 secara gratis, Bunda. Salah satunya adalah CT Corp.

Setelah menggelar vaksinasi COVID-19 di sejumlah kawasan di Jakarta, kini program vaksin CT Corp kembali mengadakan vaksin jenis Pfizer untuk Bunda dan keluarga yang berada di daerah Malang, Makassar, dan Medan.


Kalau Bunda yang berada di kawasan Malang, Makassar, dan Medan, belum mendapatkan slot vaksin karena kehabisan atau hal lainnya, kini Bunda sudah bisa mendaftarkan diri di beberapa tempat yang menyediakan vaksin CT Corp, lho.

Banner Pekerjaan Paling Dicari di Jerman

Penasaran dengan lokasinya? Berikut ini 4 lokasi vaksin CT Corp di Malang, Makassar, dan Medan, Bunda.

Transmart MX Malang

Jl veteran no 8
Penanggungan, Klojen, Kota Malang.

Trans Studio Mall Makassar
Jl. HM.Dg.Patompo - Metro Tanjung Bunga
Makassar, Sulawesi Selatan

Menara Bank Mega Medan
Jl. Kapten Maulana Lubis No. 11 Medan 20212

Transmart Medan Citra Garden
Jln. Letjend Jamin Ginting Komplek Citra Garden
Padang Bulan-Medan

Sesuai dengan ketentuan dari Kementerian Kesehatan, kini anak yang berusia di atas 12 tahun sudah bisa menggunakan vaksin Pfizer, Bunda. Tak hanya itu, vaksin ini juga bisa digunakan untuk pengidap komorbid atau penyakit bawaan serta Bunda hamil dengan syarat tertentu,

Program vaksinasi ini merupakan kerja sama CT Corp dengan Kementerian Kesehatan, sebagai bentuk CT Corp peduli keselamatan dan kesehatan masyarakat Indonesia

Meski begitu, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum Bunda melaksanakan vaksin, nih. Syaratnya adalah sebagai berikut:

  • Remaja berusia 12-17 tahun harus didampingi oleh Bunda atau Ayah dan membawa Kartu Keluarga, serta usia 18 tahun ke atas.
  • Bagi yang memiliki penyakit bawaan atau komorbid¬†Bunda diwajibkan membawa surat keterangan dari dokter yang merawat dan memberitahukan kondisi kesehatan yang sesuai kepada dokter yang bertugas di lokasi vaksin, ya.
  • Bunda hamil yang memasuki trimester kedua bisa mendapatkan vaksin COVID-19 dengan menyertakan surat keterangan dari Dokter Kandungan dan lolos pemeriksaan kesehatan di lokasi vaksin.
  • Pelayanan vaksin kedua Pfizer dilakukan 21 hari setelah menerima dosis pertama tanpa perlu melakukan pendaftaran online kembali.
  • Peserta vaksin yang telah mendapatkan jadwal vaksin kedua bersedia menerima penjadwalan ulang jika terjadi kuota habis di lokasi vaksinasi.

Sebelumnya, vaksinasi CT Corp dengan vaksin Pfizer sudah dilaksanakan terlebih dahulu di 3 lokasi di Jakarta, Bunda. Yakni di Menara Bank Mega Jakarta, Transmart Lebak Bulus Jakarta, dan Trans Studio Mal Cibubur.

Ayo segera daftarkan diri Bunda dan keluarga yang belum mendapatkan vaksinasi di detik.com/vaksinctcorp. Pastikan juga Bunda sudah memiliki akun detikID agar bisa menyelesaikan pendaftaran vaksin. Satu akun bisa untuk mendaftarkan 4 orang, lho.

Tunggu apa lagi, Bunda. Daftar vaksin sekarang, yuk!

Bunda, saksikan juga video WHO peringatkan varian Mu berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(mua/mua)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!