sign up SIGN UP search

trending

5 Drama Korea Menyentuh tentang Anak, Siap-siap Tisu Bun

Annisa A   |   Haibunda Sabtu, 20 Nov 2021 05:00 WIB
Hi Bye, Mama, drama korea caption
Jakarta -

Hari Anak Universal diperingati setiap tanggal 20 November di setiap tahunnya. Perayaan ini merupakan sebuah momentum untuk menghormati hak anak-anak di seluruh dunia.

Sama seperti orang dewasa, anak-anak juga memiliki hak atas hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi dalam kegiatan masyarakat. Mereka juga berhak mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Kepedulian terhadap anak juga kerap disampaikan lewat drama Korea, lho. Tak sedikit tayangan Korea Selatan yang menjadikan anak sebagai fokus utamanya.


Cinta orang tua terhadap anak mereka dikemas ke dalam alur cerita yang sangat menyentuh. Anak-anak ini juga menambah nuansa manis sekaligus haru dari cerita yang disajikan.

Bunda, berikut ini 5 drama Korea menyentuh yang bisa disaksikan pada Hari Anak Universal:

Banner Rekomendasi 3 Tanaman Hias Indoor

1. Hi Bye Mama

Hi Bye Mama merupakan drama Korea keluarga yang disiarkan oleh tvN pada Februari 2020 lalu. Drama Korea ini meraih rating 5,4 persen dan sukses membuat penonton banjir air mata.

Cinta seorang Bunda kepada anaknya menjadi fokus utama drama Korea ini. Hi Bye Mama seperti ingin menyadarkan penonton tentang kasih Bunda yang tiada batas untuk Si Kecil.

Drama Korea ini berkisah tentang Cha Yu Ri (Kim Tae Hee), wanita hamil yang meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan. Sementara itu bayi di dalam kandungannya, Cho Seo Woo (Seo Woo Jin) berhasil lolos dari maut.

Putri Cha Yu Ri kemudian diasuh oleh suaminya yang bernama Cho Gang Hwa (Lee Kyu Hyung). Hidup sebagai single parent, tak lama kemudian Gang Hwa menikah dengan seorang wanita bernama Oh Min Jung (Go Bo Gyeol).

Empat tahun berlalu, Cha Yu Ri mendapat kesempatan hidup kembali selama 49 hari. Namun menjadi manusia tak semudah seperti yang ia bayangkan. Pasalnya, Cha Yu Ri harus menggunakan identitas baru. Ia juga terpaksa bersembunyi dari keluarga.

Suatu ketika, Cha Yu Ri menyadari bahwa suaminya telah menikah lagi. Sang putri juga sudah tumbuh besar. Ia pun mencari cara agar dapat tetap bertemu dengan sang putri.

Selama 49 hari, Cha Yu Ri bekerja menjadi guru TK di sekolah Cho Seo Woo. Bunda akan dibuat tersentuh melihat pertemuan singkat Cha Yu Ri dengan putrinya.

Bunda, simak juga drama Korea yang tak kalah menyentuh di halaman berikutnya.

Jangan lupa saksikan video resep dalgona candy yang tengah viral karena drama Korea Squid Game:

[Gambas:Video Haibunda]

ANAK SEBATANG KARA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!