sign up SIGN UP search


trending

5 Drama Korea tentang Ayah yang Bisa Bikin Banjir Air Mata

Annisa A Selasa, 23 Nov 2021 05:00 WIB
What Happens to My Family? caption
Jakarta -

Peran Ayah di suatu keluarga tak kalah penting dari Bunda. Sebagai kepala keluarga, Ayah selalu bekerja keras memenuhi kebutuhan istri dan anak-anak.

Kegigihan Ayah dalam mencari nafkah dan melindungi keluarga juga dapat dijadikan teladan bagi anak-anaknya. Lewat Ayah, anak dapat belajar mengenai semangat kerja keras dan keberanian dalam menjalankan hidup.

Nilai-nilai moral yang dapat diambil dari perjuangan seorang Ayah kerap kali dihadirkan di dalam drama Korea. Ketika diangkat ke dalam kisah menyentuh, tak sedikit penonton yang dibuat terharu dengan kisah perjuangan Ayah di serial tersebut.


Bunda, berikut ini lima drama Korea inspiratif tentang kisah Ayah yang bisa bikin banjir air mata:

Banner Tren Diet KpopBanner Tren Diet Kpop/ Foto: HaiBunda/Mia

1. What Happens to My Family?

What Happens to My Family? adalah drama Korea keluarga yang tayang pada 2014 silam di saluran TV KBS2. Siap-siap ya, karena serial ini akan mengajak Bunda tertawa sekaligus menangis haru sepanjang 53 episode.

Drama Korea bergenre keluarga ini juga mengangkat tema komedi romantis yang membuat jalan ceritanya terasa semakin hangat. Cinta dan perjuangan seorang Ayah tunggal menjadi inti cerita di drama Korea ini.

What Happens to My Family? berkisah tentang Cha Soon Bong (Yoo Dong Geun), seorang ayah tunggal yang menjalankan bisnis toko tahu di rumahnya. Ia memiliki tiga orang anak yang semuanya sudah dewasa.

Cha Kang Shim (Kim Hyun Joo) adalah putri sulung yang bekerja sebagai sekretaris. Cha Kang Jae (Yoon Park) adalah anak kedua yang merupakan dokter spesialis kanker. Sedangkan Cha Dal Bong (Park Hyung Sik) tengah berjuang mencari pekerjaan.

Ketiga anak Cha Soon Bong terlalu sibuk dengan kehidupan mereka dan kerap bertengkar. Tak hanya itu, ketiga putra Soon Bong juga memiliki masalah di kehidupan mereka masing-masing. Kang Shim dengan pekerjaannya, Kang Jae dengan kehidupan rumah tangganya, serta Dal Bong dengan masa mudanya yang penuh tekanan.

Sementara itu, sang Ayah yang bekerja keras di toko tahu selalu menyembunyikan rasa rindu terhadap anak-anaknya. Ia selalu menantikan kepulangan ketiga anaknya meski sampai larut malam. Suatu ketika, ia divonis sebuah penyakit mematikan dan diam-diam menyembunyikan hal tersebut dari ketiga anaknya.

Suatu saat, ketiga anak Cha Soon Bong baru menyadari Ayah mereka sakit. Hal itu membuat mereka sangat terpukul. Mereka pun berusaha meredakan konflik masing-masing dan berusaha bersatu demi menghabiskan waktu terakhir sang ayah di dunia.

Bunda, saksikan juga drama Korea tentang ayah yang dibintangi oleh aktor yang sedang naik daun, di halaman berikutnya.

Saksikan juga cuplikan drama Korea tentang cinta beda usia:

[Gambas:Video Haibunda]

DIPERANKAN LEE DO HYUN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!