sign up SIGN UP search


trending

Pemerintah Brunei Buka Beasiswa 2022, Ini 8 Fasilitas hingga Tunjangan Rp6,3 Juta

Firli   |   Haibunda Minggu, 09 Jan 2022 15:05 WIB
beasiswa caption
Jakarta -

Ada kabar baik bagi yang ingin melanjutkan pendidikan ke Brunei Darussalam. Pemerintah Brunei Darussalam kembali membuka beasiswa untuk jenjang S1-S2 tahun akademik 2022/2023 nih, Bunda.

Dilansir laman Kementerian Luar Negeri Brunei Darussalam, program beasiswa ini terbuka bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi untuk gelar Sarjana, Diploma, dan Magister. Namun, ada lima perguruan tinggi yang telah ditunjuk pemerintah untuk beasiswa ini.

Kelima kampus tersebut antara lainnya Universiti Brunei Darussalam (UBD), Kolej Universiti Perguruan Ugama Seri Begawan (KUPU SB), Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA), Universiti Teknologi Brunei (UTB), dan Politeknik Brunei (PB).


Bagi penerima beasiswa nantinya akan mendapatkan fasilitas lengkap seperti tunjangan pribadi hingga akomodasi tempat tinggal. Namun jika Bunda tertarik, ada beberapa syarat dan kriteria penerima beasiswa dari Pemerintah Brunei Darussalam:

1. Tidak sedang menerima program beasiswa, fellowship, hibah, atau pinjaman lainnya tanpa persetujuan sebelumnya dari Kementerian Luar Negeri Brunei Darussalam.

2. Berusia 18-25 tahun untuk program Sarjana dan Diploma. Batas usia tidak lebih dari 35 tahun untuk program Magister pada tanggal 31 Juli 2022.

3. Tidak sedang bekerja atau menjadi staf perwakilan misi negara.

4. Tidak diperbolehkan untuk membawa anggota keluarga selama program beasiswa berlangsung.

Banner Model Bosnia DisekapFoto: HaiBunda/Mia

Selain itu, ada beberapa berkas dan surat permohonan beasiswa yang harus disiapkan. Semua prosedurnya dilakukan secara online. Pendaftaran beasiswa Pemerintah Brunei Darussalam ini paling lambat tanggal 15 Februari 2022 sekitar pukul 16.00 waktu Brunei.

Selama program beasiswa berlangsung, ada berbagai fasilitas yang akan didapatkan para penerima beasiswa. Apa saja yang diterima? Berikut fasilitas dan tunjangannya:

1. Pembebasan biaya kuliah termasuk biaya penerimaan, ujian, pendaftaran, dan biaya orientasi selama program berlangsung.

2. Tiket pesawat kelas ekonomi pulang pergi (sebelum dan setelah menyelesaikan pendidikan).

3. Tunjangan pribadi bulanan sebesar BND 500 atau sekitar Rp5,2 juta (kurs Rp10.546)

TERUSKAN MEMBACA DENGAN KLIK DI SINI.

Simak juga video kisah bidan RI hidup bersama suami Maroko:

[Gambas:Video Haibunda]



(fir/fir)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!