sign up SIGN UP search


trending

Kata Kemenkes soal Tes Omicron 8 Orang Rombongan Ashanty yang Positif COVID-19

Tim HaiBunda   |   Haibunda Senin, 10 Jan 2022 20:30 WIB
Gaya Ashanty di Turki caption
Jakarta -

Kementerian Kesehatan RI mengungkapkan bahwa dari rombongan figur publik dari Turki termasuk Ashanty, ada delapan orang yang positif COVID-19 melalui tes PCR s-gene target failure (SGTF). Untuk Bunda ketahui, ini adalah tes yang biasa digunakan untuk mendeteksi awal varian Omicron.

Meski indikasi awal PCR tes SGTF menunjukkan kemungkinan besar terpapar varian Omicron, Kemenkes RI masih harus meneliti sampel delapan orang tersebut untuk memastikan jenis varian Corona.

"Ini public figure semua dari pelaku perjalanan luar negeri terdiri dari satu rombongan dan saat tes entry didapatkan positif. (Ada 8 orang positif)," beber dr Nadia kepada detikcom Senin (9/1/2022).


"Belum keluar hasil whole genome sequencing," tegas dr Nadia menjawab apakah delapan orang tersebut positif Omicron.

Ashanty diketahui terpapar COVID-19 sepulang dari Turki bersama keluarga, Bunda. Meski demikian ia tak mengeluhkan gejala berat seperti pengalaman terpapar COVID-19 sebelumnya. Ashanty yang memiliki riwayat penyakit autoimun memilih dirawat di rumah sakit demi memantau kondisinya meski hanya bergejala COVID-19 ringan.

"Saya sudah dua kali vaksin. Alhamdulillah yang kali ini gejala ringan, tidak seperti yang dahulu kena. Mungkin karena sudah vaksin juga ya," tulisnya beberapa waktu lalu dalam Insta Story Instagram pribadi @ashanty_ash.

TERUSKAN KLIK MEMBACA DI SINI.

 

[Gambas:Video Haibunda]



(som/som)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!