sign up SIGN UP search


trending

Beda Hasil PCR Ashanty di Turki & Indonesia, Kemenkes Jelaskan Kemungkinan Omicron

Annisa Afani   |   Haibunda Sabtu, 08 Jan 2022 13:36 WIB
Gaya Ashanty di Turki caption
Jakarta -

Keluarga Ashanty kembali menjadi perbincangan publik, Bunda. Ini karena ia dinyatakan positif COVID-19 usai kembali dari Turki bersama keluarganya.

Tak hanya itu, istri Anang Hermansyah itu juga disebut terinfeksi varian COVID-19 terbaru, yakni Omicron. Hal ini tentunya membuat publik geram karena dirinya dinilai membawa virus dari luar negeri.

Menanggapi hal tersebut, Ashanty lantas membuat penjelasan melalui postingan di Instagram. Dalam unggahan tersebut, Ashanty menjelaskan bahwa saat akan berangkat ke Indonesia, hasil tes PCR yang dilakukan di Turki menunjukkan negatif. Namun ketika sampai di Indonesia, barulah hasil yang diperoleh menunjukkan positif.


Ashanty langsung saja menjalani isolasi di rumah sakit yang direkomendasikan oleh tim Satgas COVID-19. Terlebih lagi, bunda dua orang anak memiliki penyakit bawaan, yakni autoimun.

"Langsung saya ke RS untuk karantina di RS yang sudah disetujuin Satgas COVID-19. Dikarenakan saya punya penyakit autoimun dan demi keselamatan bersama," tuturnya melalui akun @ashanty_ash.

Lebih lanjut, Siti Nadia Tarmizi selaku Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI pun memberikan penjelasan soal Ashanty dan rombongannya.

"Mungkin yang dapat kami sampaikan, sesuai dengan prosedur yang ada, bahwa setiap pelaku perjalanan luar negeri pada memasuki wilayah Indonesia harus melakukan pemeriksaan PCR untuk memastikan seseorang itu positif atau tidak," bukanya, dikutip dari channel YouTube TRANS TV Official pada Sabtu (8/1/2022).

Kemudian, Nadia ungkap bahwa para pelaku perjalanan dari Turki ada 15 orang yang positif. Dari rombongan Ashanty yang berjumlah 13 orang, 6 di antaranya positif COVID-19.

"Kita lihat dari Turki, kita mendapatkan 15 orang yang positif dalam satu pesawat tersebut. Kemudian kita dapatkan kalau rombongan keluarga besar inisial 'A' tadi, dari 13 orang itu 6 positif COVID-19," ujarnya.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, simak juga rekomendasi IDAI terkait PTM terbatas yang telah ijinkan 100 persen siswa dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

POSITIF OMICRON ATAU TIDAK?
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!