sign up SIGN UP search


trending

Komedian Abdel Nyabu Saat Jadi Host Acara Dakwah Mamah Dedeh, Akhirnya Tobat Karena...

Tim HaiBunda   |   Haibunda Senin, 10 Jan 2022 16:27 WIB
mamah dedeh caption
Jakarta -

Abdel Achrian sempat terjerumus ke jurang narkoba. Jauh sebelum pulih seperti sekarang, ada sosok Mamah Dedeh yang berhasil membawa sang komedian kembali ke jalan kebaikan.

Abdel pernah mengonsumsi barang haram tersebut bertahun-tahun yang lalu. Tak hanya terjerat narkoba, Abdel juga sering mengonsumsi minuman keras.

Sisi gelap itu kini sudah terkubur dalam-dalam. Abdel berubah menjadi sosok yang lebih baik. Namun tak banyak yang tahu, kenakalan itu dilakukan Abdel ketika masih menjadi pembawa acara program dakwah.


Kala itu, Abdel memandu acara dakwah bersama Mamah Dedeh. Ia mengaku merasa bersalah karena telah melakukan perbuatan kotor ketika membawakan program TV yang kental dengan nuansa rohani.

Diakui oleh Abdel, ia kerap mengonsumsi narkoba sebelum melakukan syuting. Abdel pun ikut merasakan bahwa Mamah Dedeh tidak menyukainya pada saat itu.

"Saat itu masih ada sabu-sabunyalah. Makanya Mamah Dedeh gedeg banget sama gue, 'Gue ditemenin sama orang kayak gini,'" ungkap Abdel, dikutip dari kanal YouTube Vindes, Senin (10/1/2022).

Banner 7 Meja Makan Terbaik

Abdel dan Mamah Dedeh dikenal cukup dekat sejak memandu acara bernuansa Islami. Mereka tampil bersama untuk menemani para ibu-ibu yang datang untuk mendengarkan ceramah dan mendapatkan petuah dari Mamah Dedeh.

Tak disangka, Abdel juga ikut mendapatkan pengalaman berharga dari pendakwah berusia 70 tahun itu. Abdel menyakini bahwa Mamah Dedeh tahu dirinya memakai narkoba. Akan tetapi, ia belum pernah ditegur secara langsung.

"Kayaknya (tahu). Dia juga enggak pernah bilang, tapi dari bahasanya, dia tahu kalau gue melakukan itu," ucapnya.

Tak pernah ditegur Mamah Dedeh, Abdel mulai merasa goyah karena sering menghabiskan waktu bersama Mamah Dedeh di acara tersebut. Menurut Abdel, hatinya mulai terbuka seiring dengan berjalannya waktu setelah menjadi pembawa acara dakwah.

"Akhirnya gue tahu kalau dia tahu. Di acara itu, gue setiap hari ketemu emak-emak majelis taklim yang setiap hari curhat ke Mamah Dedeh. Akhirnya gue sadar, kayaknya masalah gue enggak sebesar ibu-ibu itu deh," tutur Abdel.

Lantas, bagaimana cara Mamah Dedeh untuk membuat Abdel tersadar dan terlepas dari jerat narkoba? Baca di halaman berikutnya:

[Gambas:Video Haibunda]



LEPAS DARI NARKOBA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!