sign up SIGN UP search


trending

Mamah Dedeh Positif Corona, Dua Anak dan ART Juga Tertular

Siti Hafadzoh Kamis, 19 Nov 2020 19:53 WIB
Mamah Dedeh caption
Jakarta -

Ustazah Mamah Dedeh dinyatakan positif corona, Bunda. Hal tersebut dikonfirmasi oleh pihak keluarga Mamah Dedeh.

Ternyata, di keluarganya tidak hanya Mamah Dedeh yang tertular virus ini. Anggota keluarga Mamah Dedeh ada juga yang tertular virus ini.

Baru diketahui bahwa dua anak Mamah Dedeh dinyatakan positif corona. Menantu Mamah Dedeh, Nisa, mengatakan bahwa semua keluarga, termasuk cucu dan asisten rumah tangga sudah melakukan swab test karena mereka sering bertemu dengan Mamah Dedeh.


"Di swab karena kita sempat ketemu Mamah," ujarnya.

Setelah melakukan test, hasilnya menyatakan bahwa dua kakak Nisa tertular COVID-19. Asisten rumah tangga Mamah Dedeh juga dinyatakan positif. Sedangkan, semua cucu Mamah Dedeh dinyatakan negatif.

Meski tinggal di rumah berbeda, mereka bisa tertular karena sering datang ke rumah Mamah Dedeh. Nisa mengatakan, anak-anak Mamah Dedeh itu memang sering datang ke rumah untuk mengurus sang ibu.

"Beda rumah cuma kita keseharian itu kita datang ke rumah Mamah. Pas Mamah terakhir sebelum ke rumah sakit aku ke rumah Mamah," kata Nisa dikutip dari detikcom.

Ia menambahkan, semua keluarga yang tertular COVID-19 dirawat di rumah sakit. Keluarga Mamah Dedeh juga sudah lapor ke rukun warga (RW) setempat.

Setelah lapor, RW memberikan laporan ke Satgas COVID-19. Ini dilakukan supaya ada tindakan lebih lanjut untuk tempat tinggal Mamah Dedeh, Bunda.

"Sudah disemprot aku dapat infonya gitu, sudah disemprot rumah Mamah, rumah Teteh juga sudah," kata Nisa.

Dilansir Selebrita7, Mamah Dedeh tidak menempati kediamannya di kawasan Depok Jaya, Jawa Barat. Mamah Dedeh saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit, Bunda.

Bagaimana ya kabar Mamah Dedeh setelah dinyatakan positif corona? Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya ya, Bunda.

Chow Yun Fat dan istri

Simak penjelasan kenapa lansia lebih rentan tertular corona berikut ini yuk.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi