sign up SIGN UP search


trending

Mengenal Shalika Aurelia, Pesepakbola Wanita Indonesia yang Gabung di Klub Roma CF

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Selasa, 11 Jan 2022 15:37 WIB
Shalika Aurelia Shalika Aurelia, Pesepakbola Wanita Indonesia yang Gabung di Klub Roma CF/ Foto: (Instagram/shalika.aurelia)
Jakarta -

Anak bangsa kembali bersinar di dunia sepakbola nih, Bunda. Kali ini, pemainĀ sepakbola wanita asal Indonesia, Shalika Aurelia, resmi bergabung ke klub Roma Calcio Femminile (Roma CF).

Roma CF telah resmi mengontrak Shalika untuk bermain di klub yang berkompetisi di Serie B Liga Italia. Kabar bergabungnya Shalika ke Roma CF pertama kali dibagikan olehnya di akun Instagram pada 8 Januari lalu.

Dalam postingan-nya, Shalika membagikan foto bersama jersey sepakbola wanita Roma SF. Ia mengaku bangga bisa bergabung bersama klub yang berdiri pada tahun 1965 itu, Bunda.


"Langkah pertama di eropa. Bangga untuk mulai bermain di club ini di SERIE B Italy," tulis keterangan dalam fotonya.

Setelah kabar bergabungnya Shalika beredar, banyak yang penasaran nih dengan sosoknya, Bunda. Klub barunya, Roma CF, menggambarkan Shalika sebagai seorang profesional yang sangat serius. Ia juga sangat berpengalaman di lapangan hijau.

Banner 7 Meja Makan Terbaik

Wanita bernama lengkap Shalika Aurelia Viandrisa ini lahir di Jakarta, 1 Agustus 2003. Artinya, saat ini Shalika masih berusia 19 tahun.

Mengutip situs resmi Roma CF, Shalika Aurelia merupakan bek tengah yang telah bermain di Inggris selama dua tahun terakhir. Ia adalah salah satu pesepakbola 'keras kepala' yang melakukan apa pun untuk bisa menang.

"Seorang pemain yang fisiknya bagus dan pemimpin yang baik," demikian keterangan dalam laman resmi Roma CF.

Shalika Aurelia mulai serius bermain sepakbola saat berusia 14 tahun, ketika dia pertama kali dipanggil untuk masuk ke tim nasional U-16. Sejak saat itu, Shalika Aurelia bermain untuk tim junior dan senior.

Keseriusannya di dunia sepakbola memang patut diacungi jempol. Shalika pernah mendapatkan pendidikan sepakbola bersama klub ternama West Ham United hingga Bayern Munich lho.

Selain di dunia sepakbola, Shalika juga memiliki aktivitas lain seperti wanita seusianya. Wanita 19 tahun ini baru saja mulai berkuliah di jurusan komunikasi digital, Bunda.

Selain belajar, Shalika banyak mengisi waktunya dengan menonton film dan ke gym untuk menjaga kondisi tubuhnya. Shalika juga suka melakukan banyak aktivitas olahraga, seperti tinju, golf, angkat beban, dan basket.

Lalu bagaimana ya perasaan Shalika Aurelia bisa bergabung di klub Roma CF? Baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Simak juga 5 potret cantiknya istri Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

TANGGAPAN SHALIKA AURELIA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!