sign up SIGN UP search


trending

Chelsea Olivia Alami Keracunan Makanan hingga Berat Badan Turun, Ini Penyebabnya

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Selasa, 11 Jan 2022 22:00 WIB
Chelsea Olivia Chelsea Olivia Alami Keracunan Makanan/ Foto: Instagram @chelseaoliviaa
Jakarta -

Keracunan makanan bisa membuat kondisi tubuh menurun dan menjadi lemah. Hal inilah yang juga dialami Chelsea Olivia, Bunda.

Belum lama ini, Chelsea Olivia membagikan pengalamannya saat sedang menikmati liburan bersama Glenn Alinskie di Bali. Ibu dua anak itu mengalami keracunan makanan hingga membuatnya jatuh sakit.

Chelsea mengalami ini usai menyantap makanan pagi yang ada di hotel. Akibat keracunan makanan ini, Chelsea sampai merasakan diare dan mual-mual.


Beruntung wanita 29 tahun ini segera mendapatkan penanganan medis. Chelsea langsung disuntik oleh dokter yang didatangkan ke hotel.

"Keracunan makanan gara-gara breakfast hotel.. but thanks Apurva service kalian luar biasa. Langsung dokter ke kamar untuk suntik anti mual dan nyeri di lambung @kempinskibali (dan di check terus kondisinya)," tulis Chelsea Olivia, dikutip dari Instagram Stories miliknya, Selasa (11/1/22).

Banner 7 Meja Makan TerbaikFoto: HaiBunda/Mia

Keracunan makanan memang bisa membuat Bunda mengalami mual dan diare. Mengutip Mayo Clinic, keracunan makanan umumnya disebabkan karena makanan yang terkontaminasi.

Organisme infeksius atau toksin dapat mencemari makanan pada setiap proses pembuatan atau produksi makanan. Kontaminasi juga dapat terjadi di rumah bila makanan tidak ditangani atau dimasak dengan benar.

Banyak agen bakteri, virus, atau parasit yang menyebabkan keracunan makanan. Umumnya ini ditemukan dalam makanan yang tidak dimasak dengan matang, Bunda.

Gejala keracunan makanan dapat dimulai dalam beberapa jam setelah konsumsi makanan yang terkontaminasi. Beberapa gejalanya termasuk mual, muntah atau diare. Paling sering, keracunan makanan ringan dapat sembuh tanpa pengobatan. Tetapi beberapa orang mungkin perlu pergi ke rumah sakit bila gejala tak kunjung sembuh.

Komplikasi serius keracunan makanan adalah dehidrasi atau kehilangan banyak cairan di tubuh. Seringkali orang yang mengalami keracunan makanan disarankan untuk banyak minum, supaya bisa menggantikan cairan yang hilang karena muntah atau diare.

Beragam jenis makanan bisa menjadi penyebab keracunan makanan lho, Bunda. Chelsea Olivia pun menjadi lemas dan tidak nafsu makan karena keracunan makanan tertentu. Makanan ini bahkan membuat berat badannya turun.

Lalu makanan apa yang membuat Chelsea Olivia mengalami keracunan makanan?

TERUSKAN MEMBACA DI SINI.

Simak juga jenis makanan penyebab dan pereda diare, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!