sign up SIGN UP search


trending

Iseng Curhat setelah Dipecat Jadi Sekuriti, Pemuda Ini Malah jadi Seleb di Sosmed

Prita Daneswari   |   Haibunda Minggu, 23 Jan 2022 17:07 WIB
Rival Amir caption
Jakarta -

Bunda penggemar TikTok, apakah pernah melihat konten milik Rival Amir? Ya lewat media sosial tersebut, nasib Rival berubah dari menjadi petugas keamanan hingga kini menjadi seorang content creator.

Namun, perjalanan Rival yang kini menginjak usia 20 tahun itu ternyata tidak mudah lho, Bunda. Ia harus melalui banyak hal, termasuk kehilangan adik tersayangnya.

Rival Amir, kini dikenal sebagai seorang selebriti TikTok asal Kolaka, Sulawesi Tenggara. Ia sukses merebut perhatian jagat dunia maya.


Kontennya sebenarnya sederhana tetap mampu menggugah hati banyak netizen. Bagaimana tidak, Rival harus berjuang menghidupi diri dan ketiga adiknya, dengan kondisi kedua orang tua yang bercerai dan menelantarkan mereka.

Ha itu tentu membuat banyak dari netizen yang iba dan terinspirasi dengan kemandiriannya. Dari hidup susah dan serba pas-pasan, kini Rival Amir mampu membangun rumah untuk adik-adiknya.

Rival pun mengisahkan perjalanannya bagaimana hingga akhirnya ia bisa menjadi content creator.  "Waktu itu saya tamat SMA, bingung mau kuliah karena biaya. Jadi, saya daftar sebagai sekuriti di hotel dan kerja selama 8 bulan. Setelah itu, saya dipecat karena kelalaian sendiri," kisahnya.

Kala itu, Rival merasa sangat sedih Bunda karena ia merasa tak punya teman untuk berbagi cerita. Maka itulah, Rival berinisiatif mencurahkan hatinya melalui media sosial. Ia membuat konten masak-masak sambil bercerita tentang kisah hidupnya, Bunda.

Banner Nama Bayi AesteticBanner Nama Bayi Aestetic/ Foto: HaiBunda/Mia

Ia pun lalu rajin mengunggah konten di YouTube dan TikTok. Siapa sangka, konten-kontennya malah disukai banyak orang.  "Alhamdulillah banyak yang suka dan bersimpati jadinya semangat bikin konten," ucapnya. Hingga kini Rival mengaku sudah bisa mencukupi kebutuhan ia dan kedua adiknya.

Rival kemudian juga mengisahkan masa terberat dalam hidupnya yakni sewaktu adiknya meninggal. " Saya punya adik 3, meninggal karena komplikasi. Saat itulah,  saya merasa sangat berat. Di saat saya dipecat, adik saya terbaring sakit karena komplikasi dan saya tak punya dana untuk membiayai pengobatannya," kenangnya. 

Adapun kedua orang tua Rival telah bercerai ketika ia masih di bangku 5 SD. Setelah itu ia dan adik-adiknya dibesarkan oleh nenek dan tantenya. Sementara itu, kedua orang tua Rival sudah menikah lagi dan memiliki keluarga masing-masing.

Meski begitu, Rival mengaku berkat itu ia sudah terbiasa mandiri sejak kecil hingga kini ia sudah bisa membiayai kedua adiknya dengan menjadi content creator. Rival bahkan kini sudah memiliki 4 juta follower di TikTok lho Bunda. "Alhamdulillah penghasilan sekarang sudah cukup, bahkan bisa untuk menabung," katanya

SIMAK CERITA LENGKAPNYA DI SINI

Simak juga video tentang aktif dan berprestasi, Bunda ini bangga jadi IRT:

[Gambas:Video Haibunda]



(pri/pri)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!