sign up SIGN UP search


trending

Daftar Lengkap Nominasi Baeksang Arts Awards 2022, Ada Kim Tae Ri dan Lee Junho

Annisa A   |   Haibunda Rabu, 13 Apr 2022 05:30 WIB
The Red Sleeve caption
Jakarta -

Kesuksesan drama Korea tak pernah luput dari peran para artisnya. Berkat kemampuan akting dan visual mereka yang memukau, banyak drama Korea menuai kesuksesan, Bunda.

Belum lama ini, Korea Selatan tengah kembali bersiap untuk memberikan penghargaan kepada para artis Korea berbakat. Penghargaan itu akan diberikan di ajang Baeksang Arts Awards yang ke-58, Bunda.

Baeksang Arts Awards yang diadakan setiap tahun selalu menghadirkan jajaran artis terkemuka dari film dan drama Korea populer. Di perhelatan ke-58 ini, mereka akan kembali memberikan penghargaan kepada nominasi yang menang.


Baeksang Arts Awards telah mengurasi deretan artis yang layak masuk ke dalam nominasi. Mereka telah memilih bintang di serial drama Korea, film, dan juga reality show yang ditayangkan pada periode 12 April 2021 hingga 31 Maret 2022.

Melansir dari Soompi, proses kurasi Baeksang Arts Awards melibatkan 60 pakar industri, yang 20 lebih banyak dari tahun lalu. Jajaran kandidat telah disurvei sebelum mendapatkan nominasi final.

Banner Anak Siti KDI DibullyBanner Anak Siti KDI Dibully/ Foto: HaiBunda/ Novita Rizki

Setiap nominasi diisi oleh lima nama aktor dan aktris yang terlibat dalam proyek drama Korea sepanjang satu tahun terakhir. Diawali dengan nominasi Aktor Terbaik, ada lima orang pria yang masuk kategori ini.

Kesuksesan drama Korea Netflix Squid Game mengantarkan Lee Jung Jae ke dalam nominasi ini. Disusul oleh Lee Junho yang menampilkan peran memukau sebagai Yi San di The Red Sleeve. Selain itu, ada tiga aktor yang membintangi drama Korea aksi.

Ketiga aktor itu adalah Kim Nam Gil dari Through the Darkness, Im Siwan dari Tracer, dan Jung Hae In dari D.P. Tak hanya peran utama, ada juga nominasi Aktor Pendukung Terbaik.

Nominasi tersebut diisi oleh aktor Lee Deok Hwa dari The Red Sleeve, Lee Hak Joo dari Political Fever, Lee Hyun Wook dari Mine, Choi Hyun Chul dari D.P., dan Heo Sung Tae dari Squid Game.

Ada pula jajaran aktor di kategori Pendatang Baru Terbaik, seperti Goo Kyo Hwan dan Shin Seung Ho dari D.P., Yoo In Soo dari All of Us Are Dead, Choi Hyun Wook dari Twenty Five Twenty One, serta Tang Joon Sang dari Racket Boys.

Para aktris cantik dan berbakat juga tak ketinggalan memasuki Baeksang Arts Awards ke-58. Baca di halaman berikutnya, Bunda.

Saksikan juga video tentang drama Korea yang bisa Bunda saksikan sepanjang bulan April di Viu:

ADA KIM TAE RI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!