sign up SIGN UP search


trending

Putus Sekolah 10 Th, Tukang Ojek Dapat Rezeki Nomplok Usai Kembalikan Uang Rp718 Juta

Annisa A   |   Haibunda Jumat, 15 Apr 2022 09:30 WIB
Ilustrasi lulus kuliah wisuda pendidikan beasiswa caption
Jakarta -

Setiap orang tentu pernah mengalami fase kehidupan yang sulit. Bagi Emmanuel Tuloe, hidupnya dipenuhi dengan jerih payah karena harus bekerja sebagai tukang ojek di usia 19 tahun.

Emmanuel Tuloe telah merasakan pahitnya kehidupan sejak masih kecil. Di usia kanak-kanak, pemuda asal Liberia itu terpaksa berhenti dari sekolah demi menafkahi keluarga.

Pada usia 9 tahun, Emmanuel Tuloe sudah putus sekolah dan mulai mencari uang untuk membantu keluarga. Hal itu terjadi lantaran sang Ayah yang meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan.


Setelah sang Ayah pergi untuk selamanya, Emmanuel tinggal bersama sang bibi dan diasuh olehnya. Putus sekolah di usia yang sangat muda, Emmanuel mengalami banyak ketertinggalan dari segi akademik.

Tak hanya itu, nasib malang juga menimpa Emmanuel karena keluarganya hidup dalam kemiskinan, Bunda. Ketika usianya sudah cukup untuk mengendarai sepeda motor, ia harus mencari nafkah sebagai tukang ojek.

Banner Nikita Willy MelahirkanBanner Nikita Willy Melahirkan/ Foto: HaiBunda/ Annisa Shofia

Tetap bersabar menjalani kehidupan, hal tak diduga terjadi menimpa Emmanuel di usia 19 tahun. Melansir dari BBC, ia mendapatkan kebahagiaan usai berbuat kejujuran.

Emmanuel tak menyangka bahwa kejujuran yang telah tertanam pada dirinya membawa dirinya ke kehidupan 180 derajat berbeda, Bunda. Kala itu, ia sedang mengantarkan penumpang seperti biasa.

Namun tak disangka, di tengah proses mencari nafkah tersebut, dirinya menemukan segepok uang senilai US$50.000 atau sekitar Rp718 juta.

Uang tersebut ia temukan dalam bungkusan kantong plastik di pinggir jalan. Jika saja Immanuel tergoda dengan jumlah uang tersebut, ia bisa saja memakainya untuk menjalani kehidupan yang lebih baik.

Namun, hal tersebut tak terlintas di benaknya. Justru, ia memberikan uang tersebut pada sang bibinya. Ia berharap agar uang tersebut bisa disimpan dan dijaga dengan baik.

Benar saja, tak lama setelah Emmanuel menemukan uang itu, pemilik uang tersebut mulai mencari keberadaan hartanya. Orang itu membuat pengumuman lewat siaran radio. Ia berharap agar siapapun yang menemukannya, dapat mengembalikan uang tersebut.

Mendengar kabar itu, Emmanuel langsung unjuk diri den mengembalikan uang yang ia temukan. Pada awalnya, kejujuran Emmanuel sempat dicemooh oleh sebagian warga.

Mereka tertawa karena meremehkan kejujuran yang dilakukan oleh Emmanuel. Mereka juga mencemooh bahwa Emmanuel akan mati dalam jeratan kemiskinan jika uang tersebut dikembalikan.

Namun omongan itu tak membuat Emmanuel goyah, Bunda. Pada akhirnya, ia mengembalikan uang tersebut kepada pemilik aslinya.

Apa yang terjadi pada Emmanuel usai mengembalikan uang? Baca di halaman berikutnya, Bunda.

Saksikan juga video sopir taksi online yang sukses kuliahkan anaknya ke Amerika Serikat.

[Gambas:Video Haibunda]

BANJIR HADIAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!