sign up SIGN UP search


trending

Mengenal Sosok Crazy Rich Italia di Balik Kinder Joy, Giovanno Ferrero

Annisa A   |   Haibunda Rabu, 20 Apr 2022 22:00 WIB
Giovanni Ferrero caption
Jakarta -

Produk makanan Kinder Joy tengah dihentikan sementara peredarannya, termasuk di Indonesia. Belum lama ini muncul laporan dugaan kontaminasi bakteri Salmonella.

Sebelum diduga terkontaminasi, Kinder Joy sempat menjadi salah satu makanan populer anak-anak. Produk ini merupakan camilan cokelat berbentuk cangkang telur yang di dalamnya berisi mainan koleksi berukuran kecil.

Kesuksesan Kinder Joy yang meraup keuntungan di berbagai negara tak luput dari peran crazy rich di baliknya. Dia adalah Giovanni Ferrero, pemilik grup makanan asal Italia yang memproduksi produk Kinder Joy.


Menilik situs resminya, Ferrero Group merupakan bisnis yang dikelola secara turun temurun oleh keluarga Ferrero. Bisnis ini bermula dari sebuah toko kue yang didirikan oleh Piera dan Pietro Ferrero. Mereka kemudian mendirikan pabrik makanan berbahan cokelat di Italia sekitar tahun 40-an.

Banner Tanda Janin Lapar

Binsis tersebut diturunkan oleh putra mereka, Michele Ferrero, dan kini diteruskan oleh putaranya, Giovanni. Menurut laporan Forbes, nama Giovanni Ferrero berada di urutan ke-36 dalam daftar orang paling kaya di dunia pada 2022.

Total kekayaan pengusaha berusia 57 tahun ini adalah US$36,2 miliar atau lebih dari Rp600 triliun. Sejak awal mendirikan bisnis, keluarga Giovanni Ferrero merupakan yang pertama kali membangun pabrik di Italia pasca pasca Perang Dunia II.

Diteruskan secara turun-temurun dari kakek dan nenek, kini Giovanno lah yang berperan melanjutkan kesuksesan perusahaan Ferrero. Pabrik Ferrero kini tersebar di seluruh dunia, seperti Belgia, Australia, India, Turki, Meksiko, dan China.

Di bawah kepemimpinan Giovanni, Ferrero berhasil meraup penjualan senilai US$14 miliar pada 2021 lalu. Sebelumnya, ia menjalankan perusahaan Ferrero sebagai co-CEO bersama dengan sang kakak, Pietro. Namun ia telah meninggal dunia pada 2011 lalu akibat serangan jantung.

Meski masih memimpin perusahaan, Giovanno telah hengkang dari posisi CEO dan kini menjadi Ketua Eksekutif untuk fokus di kegiatan strategi perusahaan.

Salah satu produk Ferrero yang mendapatkan popularitas tinggi yaitu Kinder Joy, kini tengah dihadapkan dengan masalah. Kabar dugaan mengenai bakteri Salmonella yang telah mengontaminasi camilan tersebut telah menggegerkan banyak orang.

Lanjutkan membaca di halaman berikutnya, Bunda.

Simak juga penjelasan tentang cara bakteri Salmonella masuk ke tubuh, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



KINDER JOY SUDAH DITARIK BPOM
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!