sign up SIGN UP search


trending

Kronologi Pengunjung Rusak Lukisan Mona Lisa di Museum Louvre, Nekat Pecahkan Kaca dan Lempar Kue

Annisa A   |   Haibunda Kamis, 02 Jun 2022 16:05 WIB
Media sosial digegerkan oleh aksi seorang pria yang melempari lukisan Mona Lisa dengan kue ulang tahun. Ini penampakan lukisan legendaris itu usai dilempari kue caption
Jakarta -

Peristiwa mengejutkan terjadi di Museum Louvre, Paris, Prancis. Seorang pengunjung mencoba merusak lukisan Mona Lisa karya seniman Leonardo da Vinci pada Minggu, (29/5/22).

Aksi tersebut dilakukan oleh seorang pemuda yang menyamar sebagai wanita tua. Ia melemparkan kue ke arah lukisan terkenal di dunia itu, Bunda.

Kejadian itu langsung menjadi sorotan pengunjung yang berada di lokasi kejadian. Tak sedikit yang merekam insiden tersebut dan membagikannya ke media sosial hingga viral.


Dalam video yang dibagikan oleh netizen Twitter, lukisan Mona Lisa tampak ternodai dengan krim kue yang menempel pada lukisan tersebut. Di sekitarnya, banyak pengunjung berkumpul untuk merekam momen itu.

Janin Terlilit Tali Pusar

Seorang petugas kemudian datang untuk membersihkan noda kue di lukisan Mona Lisa. Namun noda tersebut tampak menutupi hampir sebagian besar bawah lukisan.

Bunda, berikut ini kronologi kejadian rusaknya lukisan Mona Lisa oleh seorang pengunjung:

1. Sengaja dirusak oleh pengunjung

Mahakarya Leonardo da Vinci mendadak jadi pusat perhatian pengunjung Museum Louvre, Paris, Prancis, pada Minggu 29 Mei lalu. Lukisan Mona Lisa dilaporkan sengaja dirusak oleh salah satu pengunjung.

Menurut keterangan para pengunjung yang sedang berada di Louvre, pria tersebut menyamar sebagai pengunjung dan berdandan seperti wanita tua. Ia bahkan menaiki kursi roda untuk membuat orang-orang tertipu.

Ketika mendekati lukisan Mona Lisa, pria tersebut membuka wig yang ia kenakan dan mencoba memecahkan kaca antipeluru yang melapisi mahakarya tersebut. Karena tak berhasil, ia kemudian mengotori kaca pelindung lukisan itu dengan melempar kue.

Tak hanya itu, ia juga melakukan aksi yang bikin semua orang heran. Pria tersebut sempat melemparkan bunga mawar ke area sekitar lukisan Mona Lisa, Bunda.

"Kemudian ia bahkan melemparkan bunga mawar ke sekitar lukisan sebelum diseret oleh petugas keamanan," tulis akun Twitter @@lukeX*****.

Dalam video berikutnya, tampak beberapa kelopak bunga mawar yang mengotori lantai di sekitar lukisan Mona Lisa. Pria tersebut langsung diamankan oleh petugas yang sedang berjaga. Sementara itu, para pengunjung yang berada di lokasi kejadian terus berdatangan untuk mengabadikan momen tersebut.

Lantas, apa yang membuat pria tersebut nekat melakukan aksinya? Baca di halaman berikutnya, Bunda.

Bunda, yuk download juga aplikasi Allo Bank di sini.

ALASAN PELAKU MERUSAK LUKISAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!