sign up SIGN UP search


moms-life

Minyak Kayu Putih Bisa Jadi Skincare untuk Hilangkan Flek Hitam? Ini Penjelasannya

Mutiara Putri   |   Haibunda Senin, 30 May 2022 06:30 WIB
Beautiful asian woman cleaning her face, using cotton pads and cleansing product, looking at mirror in bedroom. Young attractive korean lady using face toner and cotton pad, home interior, empty space caption
Jakarta -

Minyak kayu putih merupakan minyak esensial yang berasal dari daun pohon kayu putih. Minyak kayu putih sendiri memiliki sifat antibakteri, anti-inflamasi, penghilang rasa sakit, hingga antivirus.

Daun kayu putih sangat kaya akan antioksidan, Bunda. Kandungan ini akan melindungi tubuh dari stres oksidatif dan kerusakan yang berasal dari radikal bebas berbahaya. Tak hanya itu, ternyata minyak kayu putih bisa bermanfaat bagi kulit dan kecantikan, lho.

Kandungan utama yang ada di dalam daun kayu putih mengandung penyembuhan dan secara efektif bisa mengobati luka, baik dari gigitan serangga, luka ringan, hingga memar.


Minyak kayu putih untuk hilangkan flek hitam

Sama seperti minyak esensial lainnya, minyak kayu putih dianggap sebagai pelembap alami yang efektif. Sementara itu, senyawa anti-inflamasinya bisa mengobati masalah kulit seperti jerawat, eksim, dan flek hitam.

Banner Benarkah Seks Menyakiti Janin

Lebih lanjut, minyak ini juga bisa bantu membersihkan epidermis dari kotoran yang berkontribusi terhadap timbulnya jerawat. Minyak kayu putih juga bisa mengencangkan kulit.

Melansir dari laman Derm Collective, ada banyak perusahaan kosmetik yang menggunakan minyak kayu putih sebagai bahan untuk produk pencerah ini, Bunda. Sayangnya, hanya sedikit penelitian ilmiah yang tersedia untuk hal ini.

Cara pakai minyak kayu putih untuk skincare

Minyak kayu putih murni sangat terkonsentrasi sehingga harus diencerkan terlebih dahulu agar pengaplikasiannya jauh lebih aman. Bunda bisa menggunakan minyak alpukat, jojoba, aprikot, bahkan almond.

Jangan terlalu banyak menggunakan minyak kayu putih dalam perawatan kulit. Umumnya, banyak orang menggunakan minyak kayu putih lima hingga sepuluh tetes.

Minyak kayu putih ini juga bisa digunakan sebagai salep, Bunda. Caranya, tambahkan 2-3 tetes minyak kayu putih ke petroleum jelly dan oleskan pada area yang ingin dirawat setiap tiga atau empat kali sehari.

Saat membeli produk perawatan kulit yang mengandung minyak kayu putih, ada baiknya Bunda membaca labelnya terlebih dahulu dengan cermat, ya. Ikuti instruksi dengan seksama untuk memahami penggunaan yang tepat.

Lantas apa saja risiko dan efek samping dari penggunaan minyak kayu putih untuk menghilangkan flek hitam ini? Simak selengkapnya di laman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, yuk download juga aplikasi Allo Bank di sini.

Intip juga video skincare bahan alami untuk hilangkan flek hitam berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



RISIKO DAN EFEK SAMPING MINYAK KAYU PUTIH UNTUK KULIT
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!