sign up SIGN UP search


trending

COO Facebook Sheryl Sandberg Mundur Setelah 14 Thn Bergabung, Fokus ke Keluarga & Yayasan

ANNISAAFANI   |   Haibunda Kamis, 02 Jun 2022 23:20 WIB
Sheryl Sandberg caption
Jakarta -

Tak bisa dimungkiri Facebook merupakan salah satu media sosial terbesar di dunia. Bahkan Bunda mungkin salah satu penggunanya.

Di perusahaan teknologi tersebut, ada orang-orang hebat yang memastikan segalanya berjalan dengan baik, yakni Mark Zuckerberg dan rekan-rekannya, sebut saja Sheryl Sandberg. Namun, Sheryl Sandberg yang menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) Meta ini memberi kabar mengejutkan, Bunda. Ia telah memutuskan untuk mengundurkan diri.

Mengutip dari Forbes, Sheryl memilih untuk mengakhiri masa jabatan setelah 14 tahun di Facebook (saat ini Meta), Bunda. Ada beberapa alasan di balik itu.


Katanya, ia berencana menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarganya selain fokus pada upaya bisnis lain, yakni menjalankan sebuah yayasan untuk mendukung wanita di tempat kerja. Dalam sebuah wawancara, Sheryl Sandberg mengatakan bahwa selama ini ia menikmati waktu di Meta.

Meski demikian, baginya ini ini bukan pekerjaan yang menyisakan banyak ruang untuk banyak hal lain. "Saya ingin lebih banyak kendali atas apa yang saya lakukan dengan waktu saya sendiri setiap hari," tuturnya, dikutip pada Rabu (2/6/2022).

Kayu Putih Sebagai Skincare

Mundurnya Sheryl dari jabatan tersebut tentunya menjadi hal yang tak bisa dikesampingkan oleh Mark Zuckerberg, Bunda. Dengan 14 tahun lamanya mereka bersama, Mark pasti akan merasa kehilangan sosok sahabat serta rekan kerja terbaiknya.

Sebagai CEO Meta, Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa Chief Growth Officer Javier Olivan akan berperan sebagai COO baru Meta untuk menggantikan Sheryl Sanberd.

Meski demikian, Mark Zuckerberg tak terlalu mengharapkan Olivan benar-benar mengisi ruang Sheryl secara sempurna, Bunda. Katanya, tak akan ada yang bisa melakukan hal tersebut karena hanya Sheryl yang bisa mendefinisikan peran COO dengan caranya sendiri yang unik.

Sherel Sandberg bergabung dengan Meta pada Maret 2008 setelah bekerja untuk Google dan Departemen Keuangan era Clinton, Bunda. Selama 14 tahun terakhir, dia telah membantu mengembangkan perusahaan tersebut menjadi salah satu pemain paling berpengaruh di industri teknologi.

Lalu seperti apa tanggapan Mark Zuckerburg atas keputusan Sheryl Sandberg meninggalkan Meta? Simak selengkapnya di halaman berikut ya, Bunda.

Yuk Bunda, download juga aplikasi Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Bunda, simak juga 7 fakta kisah hidup bidan RI bersuami pria Maroko dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

TANGGAPAN MARK ZUCKERBURG ATAS MUNDURNYA SHERYL SANDBERG DARI META
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!