sign up SIGN UP search


trending

Kena Hipertiroid, Indra Bruggman Kurus Banget Sampai Takut Ketemu Orang

Annisa A   |   Haibunda Kamis, 02 Jun 2022 22:18 WIB
Indra Bruggman caption
Jakarta -

Kabar tak sedap datang dari Indra Lesmana Bruggman. Aktor sekaligus pembawa acara itu mengalami penurunan berat badan drastis akibat gangguan kesehatan, Bunda.

Belakangan ini, pria kelahiran 8 Mei 1981 itu kerap merasa tubuhnya mudah lelah. Ia juga mengalami penurunan berat badan secara drastis yang membuatnya jadi buah bibir.

Lewat Instagram, Indra Bruggman bercerita bahwa banyak orang menyadari perubahan tubuhnya itu. Indra kemudian menjelaskan, penurunan berat badan terjadi karena ia sempat rajin berolahraga dan terlalu letih mempersiapkan bisnis.


Namun, banyak orang menduga pria berusia 41 tahun itu mengalami sakit parah hingga tudingan memakai obat-obatan terlarang.

"Sedih dan marah membaca berbagai komentar keji yang menyebutkan saya menderita peyakit menular, menggunakan obat2an dll," tulis Indra dalam unggahannya.

Indra berusaha mengabaikan komentar tersebut dengan fokus menggeluti bisnisnya. Namun, ia mengalami penurunan kondisi kesehatan ketika sedang melakukan proses syuting.

"Tiba2 saya merasa ketakutan, seluruh badan saya gemetar. dan sempat meminta untuk istirahat dan mengambil nafas sebelum melanjutkan kembali proses syuting," ia bercerita.

Indra Bruggman yang mulai merasa lelah, mencoba untuk tetap fokus bekerja. Namun hal itu justru membuat kondisi kesehatannya semakin memburuk, Bunda.

Ia mulai sering merasa lelah hingga detak jantungnya berdebar kencang. Padahal, ia hanya melakukan aktivitas yang tidak terlalu menguras energi.

"Bahkan pada saat berdiri, saya merasa kaki saya gemetar. tapi keadaan seperti itu tidak dialami setiap hari bahkan pada saat mau tidur, saya merasa jantung berdetak 2x lipat dan berkeringat disaat tidur," tuturnya.

Tak hanya menyerang fisik, penyakit tersebut juga memengaruhi kondisi mental Indra Bruggman. Ia sampai merasa takut dengan orang lain, Bunda. Emosinya juga terasa tidak stabil seiring berjalannya waktu.

"Saya merasa takut setiap kali ada orang yang meminta foto, merasa gelisah setiap berbicara dengan orang lain, keluar keringat dinginn bahkan dengan seorang teman akrab, emosi yang tidak stabil, gampang sedih dan marah dan terjadi setiap hari," ungkapnya.

Indra Bruggman sempat mengira dirinya mengalami gangguan mental. Namun ternyata, ia mendapatkan diagnosa yang tidak diduga. Baca di halaman selanjutnya, Bunda.

Bunda, yuk download juga aplikasi Allo Bank di sini.

Saksikan juga video tentang saran dokter untuk atasi demam pada Si Kecil:

[Gambas:Video Haibunda]



SEMPAT KE PSIKIATAER HINGGA DOKTER SARAF
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!