sign up SIGN UP search


trending

Punya Anak Sukses, Ibunda IU Pilih Kerja & Tak Ambil Uang Sang Putri Sepeser Pun

Annisa A   |   Haibunda Rabu, 08 Jun 2022 05:00 WIB
IU caption
Jakarta -

Siapa tak kenal IU? Penyanyi Korea Selatan yang juga berkecimpung di bidang akting itu mendapat julukan 'Digimon' alias 'Digital Monster' karena selalu sukses mengisi tangga lagu 'Negeri Ginseng'.

Setiap kali merilis lagu terbaru, pemilik nama asli Lee Ji Eun itu selalu menuai kesuksesan. Karya-karyanya menjadi sangat populer dan banyak diputar di layanan musik digital.

Jejak karier IU dimulai sejak masih belia, Bunda. Ia mencoba audisi ke berbagai agensi hiburan namun gagal sebanyak 20 kali hingga akhirnya debut di LOEN Entertainment pada 2007.


Dengan memakai nama panggung IU, ia meluncurkan lagu bertajuk Lost Child. Hingga kini, ia telah meluncurkan berbagai karya lagu serta membintangi drama Korea populer.

Kini berusia 29 tahun dan menikmati kehidupan yang sukses, tak disangka bahwa orang tua IU memiliki kehidupan yang berbeda.

Dalam salah satu acara TV KBS2, IU mengungkapkan bahwa sang Bunda masih bekerja mencari uang meski anaknya telah hidup sukses.

IU kemudian bercerita bahwa di masa kecil, ia hidup di keluarga yang kurang berkecukupan. Mereka hidup dengan meninggalkan banyak utang. Namun hingga sekarang, sang Bunda berusaha melunasinya tanpa memakai uang IU.

"Ibuku tidak pernah memakai uangku sedikitpun untuk membayar utang. Bahkan hingga sekarang, ia masih tak pernah memakainya," ungkap IU, dilansir Allkpop.

Sang Bunda juga menjadi sosok wanita teladan untuk IU. Ia menginspirasi IU untuk terbiasa berdonasi. Sang Bunda bahkan memiliki mimpi untuk membangun rumah yatim piatu.

"Mimpi ibuku adalah menjalankan panti asuhan, makanya dia masih terus bekerja. Prinsip ibuku adalah 'jangan menyentuh uang putriku'. Dia mulai dari sebuah stan kecil di Namdaemoon dan sekarang memiliki usaha kecil," kata IU.

"Saya berharap dia bisa memberi saya kesempatan untuk menunjukkan kesalehan saya tapi dia tidak memberi saya kesempatan. Tapi saya menjadi lebih bangga dengan ibu saya," ujarnya.

Banyak fans mengatakan, sikap lembut dan rendah hati yang dimiliki IU diturunkan oleh sang Bunda. Hal itu karena ibunda IU telah memberinya banyak pengaruh positif. Baca di halaman berikutnya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang kisah cinta bintang drakor Son Ye Jin dan Hyun Bin:

[Gambas:Video Haibunda]



SIKAP IBUNDA YANG RENDAH HATI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!