sign up SIGN UP search


moms-life

Serba-serbi Diet Jennie BLACKPINK & IU, Mana yang Cocok untuk Bunda?

Arina Yulistara   |   Haibunda Selasa, 04 Jan 2022 06:30 WIB
Jennie Blackpink tanpa makeup caption

Tren diet kini kian beragam karena exposure diet artis mulai mulai tinggi. Berbagai jenis diet diperkenalkan publik figur lokal maupun internasional jadi inspirasi bagi orang-orang yang ingin membentuk tubuhnya lebih ideal.

Tren diet ala artis Korea Selatan atau K-diet pun tak luput dari perhatian. Beberapa yang terkenal yakni diet Jennie BLACKPINK dan IU. Menurut Bunda, bagaimana bisa mereka mendapatkan perut rata dan tubuh langsing tanpa prosedur medis. 

Diet Jennie BLACKPINK dan IU banyak ditiru para wanita di dunia. Banyak wanita yang ingin memiliki bentuk tubuh seperti Jenny Blackpink dan IU. Apa Bunda salah satunya?


Jika tergiur dengan program diet ala K-Pop Idol ini, ada baiknya Bunda memahami dulu bagaimana mereka melakukannya. Kemudian konsultasikan ke dokter gizi masing-masing, apakah diet Jennie BLACKPINK dan IU cocok untuk Bunda?

Ingat, tidak semua diet cocok untuk Bunda, terlebih lagi bila memiliki penyakit lain. Sebagai permulaan, yuk ketahui dulu serba-serbi diet Jennie BLACKPINK dan IU yang konon bisa membantu menurunkan berat badan hingga 5 kilogram (kg) seminggu.

Banner Pencerah Wajah Kusam

Diet Jennie Blackpink

Pertama, Bunda perlu memahami diet Jennie BLACKPINK sebelum mencoba program penurunan berat badan seperti penyanyi asal Korea Selatan ini. Apa saja diet Jennie BLACKPINK?

Makan tanpa garam

Mengutip South Chinese Morning Post, Jennie BLACKPINK pernah bercerita kalau dirinya menjalani diet tanpa garam. 

“Bahkan ketika anggota BLACKPINK lain makan sesuatu yang lezat, saya hanya makan bubur karena sedang diet tanpa garam,” jelas Jennie.

Jennie BLACKPINK mengaku kalau tubuhnya mudah gemuk ketika mengonsumsi makanan yang asin. Untuk itu, Jennie BLACKPINK memilih diet tanpa garam. 

Seringkali Jennie BLACKPINK hanya mengonsumsi salad alpukat untuk makan siang dan bubur atau jus detoks buat malam. Terlepas dari makan tanpa garam, Jennie BLACKPINK juga mengimbanginya dengan olahraga.

Minum teh herbal

Selain diet tanpa garam, Jennie BLACKPINK juga mengonsumsi teh herbal. Jennie juga mengonsumsi teh herbal dipercaya bisa membantu membuang segala racun dari tubuh.

Salmon sebagai protein

Dalam diet Jennie BLACKPINK juga ada protein hewani yang diperlukan tubuh. Dibanding mengonsumsi daging atau ayam, diet Jennie lebih memilih salmon sebagai sumber protein. 

Biasanya, Jennie BLACKPINK mengonsumsi dua potong salmon untuk makan malam. Jennie BLACKPINK membumbuinya tidak dengan garam tapi memilih lada hitam agar terasa lebih lezat.

Baca halaman selanjutnya, Bunda.

Cek di sini Bunda, tips diet ala dr Cissie Nugraha, dokter kesayangan para artis:

[Gambas:Video Haibunda]



DIET IU
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!