sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta Young Woo, Pengacara Autisme Jenius di Drama Korea Extraordinary Attorney Woo

Annisa A   |   Haibunda Kamis, 07 Jul 2022 05:00 WIB
Drama Korea Extraordinary Attorney Woo caption
Jakarta -

Drama Korea Extraordinary Attorney Woo tengah menjadi perbincangan. Serial ini menghadirkan kisah inspiratif tentang pengacara autisme, Bunda.

Tokoh pengacara di drama Korea ini diperankan oleh aktris Park Eun Bin. Ia memainkan peran Woo Young Woo, pengacara jenius yang memiliki gangguan spektrum autisme (ASD).

Dalam drama Korea tersebut, Woo Young Woo dikisahkan sebagai pengacara autisme pertama di Korea. Extraordinary Attorney Woo menyajikan alur cerita ringan dan manis yang bikin hati penonton hangat.


Penggambaran karakter Woo Young Woo yang unik juga menjadi daya tarik di serial ini. Bunda, yuk kita kenalan sama pengacara jenius ini. Berikut ini 5 fakta Woo Young Woo di drama Korea Extraordinary Attorney Woo:

1. Memiliki gangguan spektrum autisme

Woo Young Woo adalah gadis lugu berpenampilan sederhana yang dibesarkan oleh ayah tunggal. Saat masih kecil, ia membuat sang ayah, Woo Gwang Ho (Jeon Bae Soo) khawatir lantaran putrinya yang sudah berusia 5 tahun tak kunjung berbicara.

Gwang Ho baru mengetahui anaknya mengidap gangguan spektrum autisme ketika memeriksakan Young Woo ke dokter. Sepulang dari dokter, Gwang Ho terlibat perkelahian dengan pemilik kontrakan yang mengidap demensia.

Woo Young Woo yang melihat ayahnya dipukuli oleh orang lain, membuka mulut dan berbicara untuk pertama kalinya. Ia mengucapkan pasal dan hukuman yang bisa menjerat orang apabila menganiaya orang lain.

Kalimat tersebut keluar dengan sangat lancar dari mulut Woo Young Woo. Ia langsung membuat semua orang terdiam. Sang ayah yang terkejut langsung membawanya pulang.

Ia bertanya kepada Young Woo, dari mana sang putri mempelajari kalimat tersebut. Woo Young Woo kemudian menunjuk tumpukan buku-buku tentang hukum milik sang ayah yang ada di rumah.

Gwang Ho sangat terkesima usai mengetahui putrinya sangat jenius. Sejak saat itu, ketertarikan Woo Young Woo terhadap hukum tumbuh hingga dewasa dan menjadi seorang pengacara.

Dikisahkan sebagai pengacara autisme yang jenius, Woo Young Woo punya kebiasaan unik yang mencuri perhatian penonton. Baca di halaman berikutnya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang tips berkunjung ke lokasi drama Korea dengan low budget di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



KEBIASAAN UNIK YOUNG WOO
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!