sign up SIGN UP search


trending

5 Drama Korea soal Autisme & Kesehatan Mental, Salah Satunya Extraordinary Attorney Woo

Annisa A   |   Haibunda Selasa, 02 Aug 2022 05:00 WIB
Extraordinary Attorney Woo caption
Jakarta -

Autisme kerap dikaitkan dengan gangguan kesehatan mental. Padahal, keduanya merupakan hal yang berbeda, Bunda.

Gangguan kesehatan mental terjadi karena berbagai pemicu yang mengganggu kondisi kesehatan mental seseorang. Kondisi ini berbeda dengan autisme.

Autisme atau autism spectrum disorder (ASD) merupakan gangguan yang menyerang perkembangan saraf. Gangguan ini dapat memengaruhi seseorang dalam berkomunikasi dan berhubungan sosial dengan orang lain.


Seseorang dengan kondisi autisme dan mereka yang mengalami gangguan kesehatan mental perlu mendapatkan penanganan khusus dari ahlinya.

Meski begitu, mereka yang memiliki kondisi autisme dan gangguan kesehatan mental tidak perlu ditakuti. Mereka sama seperti kita, manusia yang berhak menjalani kehidupan masyarakat.

Tak sedikit pula orang autisme dan penderita gangguan kesehatan mental yang justru memberi inspirasi untuk banyak orang.

Beberapa drama Korea juga mengangkat kisah tentang orang dengan spektrum autisme dan penderita gangguan kesehatan mental. Kisahnya dikemas secara menarik hingga sarat akan pesan moral.

Bunda, berikut ini 5 drama Korea bertema autisme dan kesehatan mental:

1. Extraordinary Attorney Woo

Extraordinary Attorney Woo tengah menjadi drama Korea terpopuler saat ini. Mengusung tema hukum, drakor berkisah tentang pengacara autisme yang jenius.

Sejak masih kecil, Woo Young Woo (Park Eun Bin) memiliki ketertarikan yang sangat besar pada bidang hukum. Ia pun berhasil menjadi lulusan universitas hukum terbaik dan bekerja di firma hukum Hanbada.

Dikisahkan sebagai pengacara autisme yang jenius, Woo Young Woo punya kebiasaan unik yang mencuri perhatian penonton. Salah satunya adalah ekolalia, kondisi medis yang umum ditemukan pada anak autisme, ditandai dengan pengulangan suara dan kata yang didengar.

Selain itu, Woo Young Woo juga memiliki kebiasaan hidup teratur. Ia selalu menata setiap beda dengan sangat rapi. Woo Young Woo juga sangat menyukai ikan paus dan punya wawasan yang sangat luas mengenai hewan laut.

Ketika bekerja, Young Woo harus menyelesaikan berbagai macam kasus hukum. Ia juga bertemu dengan rekan kerja dan klien dari berbagai macam karakter.

Mulai dari pegawai litigasi baik hati bernama Joon Ho (Kang Tae Oh), CEO Han Seon Young (Baek Ji Won), pengacara senior Jung Myung Suk (Kang Ki Young), dan dua pengacara yang saling bersaing, Choi Su Yeon (Ha Yoon Kyung) dan Kwon Min Woo (Joo Jong Hyuk).

Bunda, ada juga drama Korea tentang dokter autisme yang jenius. Baca di halaman berikutnya, ya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang tips liburan ke lokasi syuting drakor:

[Gambas:Video Haibunda]



TENTANG DOKTER AUTISME
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!