sign up SIGN UP search


trending

Kak Seto Dievakuasi Pakai Perahu Karet Usai Rumah Kebanjiran, Kabarnya Kini....

Tim HaiBunda   |   Haibunda Sabtu, 16 Jul 2022 18:40 WIB
Kak Seto caption
Jakarta -

Hujan deras yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Jumat (15/7/2022) membuat sejumlah wilayah di Jabodetabek terendam banjir. Kejadian ini turut dirasakan oleh Rumah Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi.

Pria yang akrab disapa Kak Seto ini terletak di Perumahan Cirendeu Permai, Kota Tangerang Selatan. Daerah perumahannya menjadi salah satu korban banjir di daerah yang Tangerang Selatan (Tangsel), Bunda.

Akibat hal itu membuat Kak Seto harus dievakuasi menggunakan perahu karet. Hal itu terpaksa dilakukan karena Kak Seto harus keluar dari rumahnya pada Sabtu (17/7/2022).


Ternyata, bukan tanpa alasan pria 70 tahun itu harus dievakuasi menggunakan perahu karet dengan segera, Bunda. Rupanya, ia harus segera meninggalkan rumahnya pada dini hari.

"Ha-ha-ha... tahu juga. Pas kita berangkat ke airport. Ini sudah di airport. Tadi berangkatnya naik perahu keluarnya dari rumah," kata Kak Seto.

Menurut Kak Seto, banjir mulai menggenangi rumahnya rumahnya sekitar pukul 05.00 WIB. Kemudian, air semakin tinggi sehingga membuat kendaraan tak bisa masuk ke wilayah rumahnya.

Sebelum meninggalkan rumahnya, Kak Seto pun mengatakan masih sempat mengamankan beberapa dokumen penting. Hal itu segera ia lakukan mengingat kondisi banjir di rumahnya sudah mencapai ketinggian 15 cm, Bunda.

"Jam 05.00 WIB itu sudah mulai naik, naik, tapi mungkin masih di bawah lutut gitu. Tapi hujan kan terus, nggak berhenti-berhenti gitu, dan ini kelihatan memang dari hujan. Begitu kita mau naik taksi, enggak bisa masuk," ujarnya.

Sebelum meninggalkan rumah, Kak Seto melihat bahwa arus air sudah memasuki rumahnya. Sehingga ia harus segera menyalamatkan berbagai barang penting di kediamannya.

Tak berhenti sampai di situ, Kak Seto ini juga sudah berencana membawa keluarganya untuk mengungsi ke rumah keluarganya yang lain. Namun, hal ini baru akan dilakukan jika kondisi rumahnya semakin terdampak banjir.

Bagaiamana kondisi rumah Kak Seto?

LANJUTKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Bunda, simak juga panduan anak gembira ala Kak Seto dalam video di bawah ini:

(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!