sign up SIGN UP search


trending

5 Drama Korea dengan Cerita Slow-Burn, Ada My Liberation Notes

Annisa A   |   Haibunda Selasa, 26 Jul 2022 05:00 WIB
Drama Korea My Liberation Notes caption
Jakarta -

Drama Korea dengan alur cerita lambat atau slow-burn kerap menjadi pilihan penonton. Tayangan ini dapat membuat Bunda seakan terbawa masuk ke dalam kisahnya.

Alur yang lambat sangat cocok dinikmati ketika mengisi waktu luang. Tak perlu tergesa-gesa menyaksikannya, Bunda akan mendapatkan keseruan yang pas ketika bersantai.

Sebagian orang mungkin menilai alur lambat terkesan membosankan. Namun, drakor ini dapat menjadi hiburan tersendiri ketika Bunda ingin bersantai.


Bunda, berikut ini 5 drama Korea dengan alur cerita slow-burn yang cocok disaksikan di waktu luang:

1. My Liberation Notes

My Liberation Notes menjadi salah satu drakor slow-burn yang ramai dibicarakan pada tahun ini. Tayang 9 April 2022, serial ini sempat menjadi drama Korea populer.

My Liberation Notes menghadirkan kisah romansa yang dikemas dalam genre slice-of-life. Alur cerita yang lambat akan membawa Bunda merasakan lika-liku kehidupan para tokoh di dalamnya.

Drama Korea ini berkisah tentang keluarga yang terdiri dari Bunda, Ayah, serta ketiga anak mereka di desa Sanpo. Yeom Gi Jeong (Lee El) merupakan anak tertua di keluarga itu. Ia dikenal sebagai wanita bertemperamen tinggi.

Anak tengah di keluarga itu, Yeom Chang Hee (Lee Min Ki) menanggung beban sebagai satu-satunya anak lelaki. Ia juga bekerja sebagai karyawan kantor di Seoul.

Sementara itu, ada Yeom Mi Jeong (Kim Ji Won), si bungsu dari tiga bersaudara. Wanita yang paling muda di keluarganya itu sangat ingin mengikuti kakak-kakaknya bekerja di Seoul agar tidak menjadi anak kampung.

Namun, Mi Jeong dikenal sebagai wanita yang sangat pemalu. Ketika bekerja, ia selalu merasa kesepian karena tak bisa bergaul dengan rekan kerja.

Kisah keluarga itu mendadak berubah jadi penuh warna dengan kehadiran Mr Gu (Son Seok Gu), pria misterius yang pindah ke Desa Sanpo. Ia sering mabuk dan memiliki kehidupan yang penuh rahasia meski terlihat begitu sederhana.

Suasana desa yang sepi membuat kesan slow-burn di drama Korea ini semakin terasa. Bunda juga akan melihat sisi lain dari pekerja kantoran di kota metropolis yang hidup di pedesaan.

Bunda, ada juga drama Korea slow-burn yang mengambil latar di rumah sakit. Baca di halaman berikutnya, ya.

Bunda, jangan lupa download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga drama Korea terbaru di Viu sepanjang bulan Juli:

[Gambas:Video Haibunda]



TEMA MEDIS & ROMANTIS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!