sign up SIGN UP search


trending

Cerita Mualaf Istri Bikin Rizal Armada Temukan Hidayah untuk Perdalam Agama

Tim HaiBunda   |   Haibunda Rabu, 27 Jul 2022 13:00 WIB
Rizal Armada bersama sang istri Monica caption
Jakarta -

Penyanyi Tsandi Rizal Adi Pradana atau yang dikenal dengan Rizal Armada, menikah dengan seorang wanita mualaf bernama Monica Imas, Bunda. Keduanya memutuskan untuk menikah pada Juni 2018 lalu.

Saat masih menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih, keduanya memiliki keyakinan yang berbeda. Namun, Rizal sama sekali tidak memaksa Monica untuk ber-syahadat.

Baru-baru ini, Rizal Armada dan Monica menceritakan bagaimana perjalanan keduanya mendapatkan hidayah dari Allah SWT untuk lebih memperdalam agama. Ternyata berawal dari sanalah, Monica akhirnya memantapkan hati untuk mempelajari Islam.


Rizal kemudian mempertemukan sang istri dengan seorang ustaz yang juga seorang mualaf. Ia adalah Ustaz Kainama.

"Gue ketemu, kan. Telepon. Karena beliau itu mualaf juga. Berarti sepertinya ini nih yang akan mengerti Monic," kata Rizal dikutip dari YouTube CERITA UNTUNGS, Rabu (27/7/2022).

Setelah Rizal dan Monica bertemu dengan Ustaz Kainama, Rizal mengatakan ia dan sang istri menangis ketika bercerita di hadapan sang ustaz.

Rizal pun mengaku ia tidak mempermasalahkan kalau Monica tidak ingin masuk Islam, Bunda. Setelah bertemu dengan Ustaz Kainama Rizal telah mendapatkan banyak hidayah dan pelajaran untuk memperdalam agama.

"Di situ gue berpikir cuma satu. Kalau dia enggak (syahadat) pun, enggak apa-apa. Tapi alhamdulillah lewat wasillah Monic ini, gue jadi menemukan hidayah. Menemukan yang seharusnya gue lakukan dari zaman dahulu," papar pria 36 tahun ini.

Pertemuan pertama dengan Ustaz Kainama tak lantas membuat Monic mengucapkan syahadat, Bunda. Namun, setelah beberapa kali bertemu, Monic pun memutuskan untuk mengucapkan syahadat dan masuk Islam pada 6 April 2018, atau beberapa saat sebelum pernikahannya.

Sebelumnya, Monica mengatakan dirinya belum bisa membuka diri dan menerima agama Islam, Bunda. Namun, ia terus berdoa bahkan diam-diam belajar salat.

"Masih kayak belum yakin kan. Ah, masa. Mungkin karena baru pertemuan pertama (dengan Ustaz Kainama), terus masih kaget. Masih kayak menolak diri untuk mempercayai itu. Beberapa kali pertemuan (merasa), oh iya ya, kayaknya mulai dapat klik-nya, nih," jelas Monica.

"Ya sambil berdoa terus, sih. Diam-diam sambil belajar salat. Lihat di YouTube, sambil lihat di buku, sambil kayak meyakinkan diri," sambungnya kemudian.

Beberapa saat sebelum memutuskan pindah agama, wanita yang akrab disapa Monic ini mengaku dirinya mengalami mimpi yang aneh dan sulit untuk diartikan. Meski begitu, Monic yakin kalau mimpi ini adalah sebuah tanda yang diberikan oleh Allah.

Simak selengkapnya di laman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Intip juga video Celine Evangelista cerita pengalaman jalani puasa hingga belajar dengan ustaz berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



MONICA ALAMI MIMPI ANEH SEBELUM MUALAF
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!