sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta Kecelakaan Truk di Bekasi, 11 Tewas & 7 di Antaranya Anak Sekolah

Annisa A   |   Haibunda Rabu, 31 Aug 2022 22:05 WIB
Ilustrasi Karangan Bunga di Makam Orang Meninggal caption
Jakarta -

Sebuah kecelakaan maut terjadi di Bekasi, Jawa Barat. Sebuah truk trailer menabrak tiang BTS di Jalan Sultan Agung, Kranji, pada Rabu (31/8/22) pagi.

Peristiwa tersebut langsung menghebohkan masyarakat sekitar. Tak hanya menyebabkan kerusakan parah di jalan raya, kecelakaan juga menimbulkan korban jiwa dan luka-luka.

Kecelakaan terjadi pada pagi hari pukul 10.00 WIB. Pada saat itu, banyak orang tengah berada di lokasi kejadian lantaran bertepatan dengan jam pulang sekolah dasar (SD).


Bunda, berikut ini fakta kecelakaan truk di Bekasi yang HaiBunda rangkum dari detikcom:

1. Tabrak tiang BTS di Bekasi

Kecelakaan truk terjadi di depan SD II dan III Kota Baru, Bekasi. Awalnya, truk menabrak halte yang berada di dekat gerbang sekolah. Kemudian truk menabrak base transceiver station atau tiang menara BTS.

"Kalau dilihat dari tipe jalan, ini tidak menurun, dan ada bekas rem. Juga ini menabrak halte, orang yang menunggu di halte, dan titik terakhir menubruk tiang Telkomsel," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman.

Tiang BTS yang ditabrak oleh truk berukuran besar itu kemudian roboh sehingga menimpa kendaraan yang melintas di jalanan, Bunda. Salah satu yang terkena dampak parah adalah truk berukuran kecil. Sopir ditemukan dalam keadaan tewas.

"(Tiang) Telkomsel ini roboh, jatuh ke tengah jalan, juga menimpa kendaraan roda pikap, dan orangnya meninggal," ungkapnya.

Selain itu, ada beberapa sepeda motor dan mobil yang terjepit oleh tiang BTS. Sekitar pukul 13.20 WIB, petugas pemadam kebakaran dan polisi mulai mengevakuasi tiang yang menutupi sebagian jalan.

Tiang terlihat sudah dipasangi garis polisi berwarna kuning. Petugas dan warga sekitar berusaha memisahkan bagian-bagian tiang BTS yang rusak. Truk milik Dinas Perhubungan juga disiapkan untuk menggeser tiang tersebut.

Akibat kejadian tersebut, banyak orang dilaporkan menjadi korban. Termasuk para murid yang baru saja pulang sekolah, Bunda. Baca di halaman selanjutnya.

Saksikan juga video tentang cara menggunakan car seat yang benar.

[Gambas:Video Haibunda]



PULUHAN KORBAN LUKA-LUKA DAN JIWA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!