sign up SIGN UP search


trending

Kisah Sukses Anak Montir, Dinyinyiri Saat Kuliah Kini Jadi Lurah

Mutiara Putri   |   Haibunda Kamis, 11 Aug 2022 23:53 WIB
Ian, Berhasil Jadi Lurah di Usia 27 Tahun caption
Jakarta -

IPDN atau Institut Pemerintahan Dalam Negeri adalah salah satu institusi yang paling banyak peminatnya di Indonesia, Bunda. Banyak lulusan IPDN yang menjadi orang-orang hebat dan membanggakan keluarganya.

Sayangnya, seorang pria mendapatkan cemooh dari para tetangganya karena ingin mendaftarkan diri di IPDN. Alasannya, sang pria hanyalah anak seorang montir mobil dan tidak punya banyak uang untuk mendaftarkan diri.

Pria ini bernama Ian, Bunda. Ia pun membagikan kisah suksesnya ini melalui laman TikTok pada akun @ian_chavidz beberapa waktu lalu.


Dalam video, Ian menuliskan tetangganya kerap berkomentar miring kepada sang Ayah ketika dirinya ingin mendaftarkan diri untuk masuk ke IPDN. Namun, sang tetangga pun mengatakan bahwa masuk ke IPDN butuh banyak uang.

"Tetangga: IPDN mah tempatnya anak-anak pejabat, Pak. Masuknya ratusan juta. Ayah: Anak saya ngotot pingin coba, Pak," tulis Ian dalam video yang telah disukai oleh lebih dari 53 ribu orang ini.

Tanpa sangka, Ian pun berhasil masuk IPDN dengan usahanya sendiri, Bunda. Kini, ia sudah menjadi seorang lurah di usia yang sangat muda.

"Eh anak montir bengkel mobil jadi lurah di usia 27 tahun," katanya seraya memperlihatkan dirinya yang mengenakan pakaian khas pegawai pemerintahan.

Banner Kebiasaan di Eropa

Kisahnya ini ternyata cukup banyak menarik perhatian netizen, Bunda. Video yang ternyata diunggah pada 3 Maret 2022 itu sudah dilihat oleh lebih dari 1,1 juta pengguna TikTok.

Tak hanya itu, ternyata ada banyak netizen yang meninggalkan komentar dalam video Ian ini, Bunda. Banyak di antara mereka yang ternyata memiliki nasib yang sama seperti Ian, lho. Tak hanya itu, ada pula yang tengah berjuang dan meminta didoakan.

Bunda penasaran dengan komentar dari netizen? Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Intip video cara hidupkan romansa rumah tangga ala Nadia Mulya berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



KOMENTAR DARI NETIZEN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!