sign up SIGN UP search


trending

Kisah Ustaz Abdul Somad Bangkit dari Momen Terendah Dalam Hidup usai Ibunda Meninggal

Annisa A   |   Haibunda Kamis, 01 Sep 2022 19:50 WIB
Ustaz Abdul Somad menegaskan dirinya tak perlu minta maaf soal video salib yang beredar luas. Somad menegaskan yang dibicarakannya adalah soal akidah Islam. caption
Jakarta -

Setiap manusia memiliki titik terendah dalam hidupnya. Bagi Ustaz Abdul Somad, momen itu terjadi ketika ibunda dipanggil oleh Sang Khalik.

Kisah itu diungkapkan ketika UAS menjadi bintang tamu di podcast Daniel Mananta baru-baru ini, Bunda. Pertemuan mereka untuk berkolaborasi sempat menjadi sorotan warganet.

Dalam pertemuan tersebut, Daniel Mananta rupanya ingin mengetahui kisah hidup UAS ketika ia bangkit usai kehilangan sang Bunda. UAS kemudian menceritakan masa kecilnya yang sempat hidup berpindah-pindah dan jauh dari orang tua.


"Ibu saya pindah, lalu kemudian saya mesti tinggal dengan orang tua angkat. Jadi saya hidup berpindah-pindah. Tapi umur 11 tahun ibu saya pindah ke Riau, saya tidak ikut," ungkap UAS, dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network.

Ustaz Abdul Somad kemudian mengungkapkan tentang momen terendah dalam hidupnya. Kala itu, ia banyak mendapatkan cobaan pada 2019.

Sang Bunda meninggal dunia pada Maret. Tak hanya itu, UAS juga terseret kontroversi akibat dialog yang ia lakukan bersama salah satu kandidat Pilpres 2019.

"Ibu meninggal bulan Maret. Jadi pukulan beruntun karena begitu ibu meninggal, datang bulan April di mana fitnah besar itu terjadi. Saya tidak ada kampanye, saya hanya bertemu dengan salah satu calon saja. Tapi efek ke diri saya luar biasa sampai lepas dari PNS. Saya jatuh di titik terendah," ia bercerita.

Usai mengalami berbagai masalah, Ustaz Abdul Somad mencoba menarik diri dari publik. Hari demi hari dilalui UAS dengan menyelesaikan disertasi untuk menyelesaikan studi S3.

"Saat itu saya mesti menceramahi diri sendiri dan mencoba melakukannya. Hari-hari itu akhirnya terlewati dan bisa hidup sampai saat ini karena saya percaya bahwa Allah masih sayang sama saya," tuturnya.

UAS juga memiliki caranya sendiri untuk menghadapi rasa kehilangan Bunda yang paling ia cintai. Baca di halaman berikutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang unggahan kenangan masa kecil UAS di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

INGAT AJARAN SANG BUNDA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!