sign up SIGN UP search


trending

Momen Ustaz Abdul Somad Bareng Anak & Istri Liburan di Bromo, Sempat Refleksikan Diri

ANNISAAFANI   |   Haibunda Sabtu, 16 Jul 2022 07:30 WIB
Ustaz Abdul Somad caption
Jakarta -

Ustaz Abdul Somad baru saja menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Pria yang akrab disapa UAS itu mengajak keluarganya pergi berwisata ke Gunung Bromo di Jawa Timur.

Momen liburan Ustaz Abdul Somad diabadikan lewat kanal YouTube SUPIR USTADZ. UAS tiba bersama rombongan keluarga di penginapan pada malam hari usai menempuh perjalanan darat memakai mobil.

Setelah menurunkan seluruh penumpang dan barang bawaan, Ustaz Abdul Somad dan keluarga langsung melakukan check in di hotel, Bunda.


UAS tak berlama-lama di hotel. Keesokan harinya sebelum matahari terbit, ia langsung mengajak keluarganya untuk pergi ke Gunung Bromo.

Ustaz Abdul Somad sengaja datang di pagi hari saat masih gelap demi menyaksikan momen matahari terbit bersama keluarga.

Pria berusia 45 tahun itu mendaki Gunung Bromo dengan penuh semangat. Ia menolak untuk menaiki kuda dan memilih mendaki dengan mengandalkan kedua kakinya saja, Bunda.

Ustaz Abdul Somad merasa bersyukur

Sesampainya di puncak, Ustaz Abdul Somad bersyukur dapat tiba tepat waktu untuk menyaksikan matahari terbit. UAS sengaja mengambil kesempatan tersebut untuk mengajak keluarganya berlibur.

Menurut UAS, momen matahari terbit dapat dimanfaatkan untuk berpikir, merenung, dan merencanakan apa yang akan dilakukan. Hal itu merupakan cerminan dari surah Al-Fajr, Bunda.

Ambil hikmah di balik sunrise

Dalam surah tersebut, dijelaskan bahwa Allah SWT memerintahkan umatnya untuk mengamalkan waktu fajar. Tak hanya itu, ada juga surah Ad-Duha dengan Allah bersumpah pada waktu pagi. Diikuti dengan surah Al-Ashr dan Al-Lail.

"Ada kalanya Allah bersumpah demi waktu subuh. Kemudian masuk waktu pagi, siang, petang, malam, dan kembali ke waktu terbit fajar," kata UAS.

"Hari ini kita menyaksikan salah satu waktu yang dijadikan Allah sebagai sumpah yaitu saat matahari terbit, untuk menunjukkan bagaimana waktu kita menghormati waktu. bagaimana kita memuliakan waktu," tuturnya.

Selain memaparkan tentang pentingnya waktu fajar, Ustaz Abdul Somad juga memberikan pengingat akan kematian. Baca di halaman berikutnya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga video unggah foto bersama istri dan anak, UAS mengenang masa kecil:

[Gambas:Video Haibunda]



UAS REFLEKSI DIRI DI BROMO
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!