sign up SIGN UP search


trending

Kesedihan Raja Charles III Atas Meninggalnya Sang Ibunda Ratu Elizabeth II

Mutiara Putri   |   Haibunda Jumat, 09 Sep 2022 19:40 WIB
Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia caption
Jakarta -

Dunia tengah mengalami duka mendalam, Bunda. Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) di usianya yang menginjak 96 tahun.

Hal ini diungkapkan pertama kali oleh media sosial, baik Instagram maupun Twitter The Royal Family. Dalam unggahannya, disampaikan bahwa Ratu Elizabeth II meninggal dunia di Balmoral pada sore kemarin.

"Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini. Raja dan Ratu Consort akan tetap di Balmoral malam ini dan akan kembali ke London besok," tulis akun Instagram @theroyalfamily, dikutip pada Jumat (9/9/2022).


Sementara itu, Raja Chales III telah mengeluarkan pernyataan resmi tentang kematian sang Bunda. Dalam pernyataannya itu, ia mengatakan kepergian sang Ratu akan menjadi kesedihan terbesar baginya dan seluruh anggota kerajaan.

"Meninggalnya ibuku tercinta, Yang Mulia Ratu, merupakan momen kesedihan terbesar bagi saya dan seluruh anggota kerajaan," tulisnya seperti dikutip laman Instagram kerajaan.

Tak hanya itu, Raja Charles III juga mengatakan meninggalnya sang Bunda akan menjadi rasa duka yang turut dirasakan oleh seluruh negeri Inggris bahkan seluruh dunia.

"Kami sangat berduka atas meninggalnya seorang penguasa yang disayangi dan seorang ibu yang sangat kami cintai. Saya tahu kehilangannya akan sangat dirasakan di seluruh negeri, alam dan persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia," jelas pria 73 tahun ini.

Lebih lanjut, Raja Charles III mengungkapkan selama masa berkabungnya ini, ia dan keluarga akan terus mengingat rasa hormat dan kasih sayang Ratu Elizabeth II semasa hidup.

"Selama masa berkabung dan perubahan ini, saya dan keluarga akan dihibur dan ditopang oleh pengetahuan kami tentang rasa hormat dan kasih sayang yang mendalam di mana Ratu dipegang secara luas," tuturnya.

Mengutip laman People, setelah kematian Ratu Elizabeth II, kerajaan akan diambil alih dan posisinya digantikan oleh sang putra sulung, Charles. Sementara itu, putra sulung Charles, William, berada diurutan berikutnya dalam tahta Kerjaan Inggris.

Selama hidup, Ratu Elizabeth II telah memerintah Kerajaan Inggris selama 70 tahun, Bunda. Ia pun dijuluki sebagai ratu terlama di dunia.

Klik baca halaman berikutnya untuk membaca kisah hidup Ratu Elizabeth II ya, Bunda.

Bunda, lihat lagi video fakta di balik wawancara Putri Diana berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



KEHIDUPAN RATU ELIZABETH II
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!