sign up SIGN UP search


trending

5 Penyanyi Muda Perempuan Indonesia Berbakat, Mahalini hingga Lyodra

ANNISAAFANI   |   Haibunda Jumat, 16 Sep 2022 22:00 WIB
Lyodra Ginting 5 Penyanyi Muda Perempuan Indonesia Berbakat, Mahalini hingga Lyodra/Foto: Instagram: @lyodraofficial
Jakarta -

Dunia hiburan khususnya di bidang tarik suara di Tanah Air tak pernah kehabisan orang-orang berbakat, Bunda. Seiring dengen berjalannya waktu, terus muncul penyanyi muda perempuan yang tak kalah luar biasa.

Para penyanyi muda berbakat ini memiliki beragam latar belakang. Sebelum muncul di hadapan publik, sebagian besar dari mereka memang telah terlatih sejak kecil, serta mengikuti ajang pencarian bakat.

Bunda penasaran siapa saja penyanyi muda perempuan berbakat tersebut? Simak rangkuman Bubun dari berbagai sumber berikut, ya.


1. Ziva Magnolya

Ziva Magnolya Muskitta lahir pada 14 Maret 2001, Bunda. Selain dikenal sebagai penyanyi, ia juga berbakat menjadi pemeran dan pembawa acara, lho.

Ziva sendiri menjadi juara ketiga dari Indonesian Idol musim kesepuluh. Sebagai penyanyi, ia amat dikenal dengan ciri khas teknik bernyanyi riffs dan runs.

Ternyata, sejak kecil Ziva sudah tertarik dengan dunia tarik suara. Ia kerap tampil bernyanyi di gereja dan mengikuti kontes menyanyi berskala lokal.

Pada tahun 2017, Ziva mengikuti ajang kompetisi menyanyi daring, Starvoices Indonesia musim 5. Setelah lolos tahap audisi dan melalui proses kompetisi selama 4 bulan, ia dinobatkan sebagai runner-up.

Sebagai juara kedua, ia juga mendapatkan lagu kemenangan yang merupakan remake dari penyanyi Nathan Sykes berjudul Over and Over Again.

Pada tahun 2022, Ziva merilis ulang lagu Peri Cintaku yang sebelumnya dibawakan Marcell Siahaan. Lagu ini sempat ia bawakan di panggung babak spektakuler Indonesian Idol.

Setelah dua tahun lebih berkarir di dunia hiburan secara profesional pasca lulus dari Indonesian Idol, Ziva merilis album solo perdananya bertajuk Magnolya pada 29 Juli 2022. Album ini berisi total delapan singel yang terdiri dari tujuh singel yang ia populerkan sendiri serta sebuah singel duet bersama Rizky Febian yaitu Terlukis Indah.

2. Lyodra Ginting

Lyodra Margareta Ginting merupakan pemenang pada kompetisi menyanyi solo internasional khusus anak-anak Sanremo Junior, Bunda. Kontes tersebut berlangsung pada 2017 di Kota Sanremo, Italia.

Selain itu, wanita kelahiran 21 Juni 2003 ini juga pernah menjadi juara di ajang Indonesian Idol musim kesepuluh. Dalam kedua kompetisi tersebut, Lyodra mempraktikkan penggunaan teknik bernyanyi dengan whistle register.

Bakat bernyanyi Lyodra mulai terlihat sejak ia berusia 2 tahun. Ketika menginjak usia 4 tahun, ia sudah berpartisipasi dalam lomba-lomba menyanyi berskala lokal di Kota Medan.

Lyodra merintis karier sebagai penyanyi cilik nasional pada ajang Kirana Semen Indonesia 2014/ Setelah menjuarai babak regional yang digelar di kota kelahiran, ia pun melaju ke final di Jakarta, bersama dengan 28 finalis lainnya yang berasal dari 28 kota di Indonesia dan membawa pulang hadiah juara harapan satu.

Selanjutnya, Lyodra tampil sebagai peserta dalam ajang Indonesia Mencari Bakat 4 yang tayang di stasiun televisi nasional Trans TV. Setelah melalui berbagai tahapan kompetisi dan menyingkirkan 19 finalis, Lyodra tereliminasi di babak enam besar dan dikontrak oleh label rekaman Gut Records, perusahaan yang dinaungi oleh musisi Erwin Gutawa dan Gita Gutawa.

Sudah banyak lagu yang ia nyanyikan, termasuk merilis debut album perdananya. Lyodra juga sudah berkolaborasi dengan musisi asal Inggris, Calum Scott. Kolaborasi tersebut merupakan proyek Calum Scott untuk mempromosikan salah satu lagunya yaitu Heaven.

Selain itu pada tanggal 12 Agustus 2022, Lyodra merilis singel bersama Andi Rianto berjudul Sang Dewi. Singel yang merupakan hasil aransemen ulang dari lagu berjudul sama milik Titi DJ ini menjadi kolaborasi pertama Lyodra bersama musisi Indonesia dan menjadi viral.

Baca selanjutanya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga 5 fakta tentang Lyodra Ginting yang pernah masih dalam kandidat wanita tercantik dunia dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

MAHALINI - KEISYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!