sign up SIGN UP search


trending

5 Drama Korea Romantis dengan Karakter Genius, Bikin Kagum & Terpesona

Annisa A   |   Haibunda Rabu, 21 Sep 2022 05:00 WIB
Lee Do Hyun di drama Korea Melancholia. Drama Korea romantis Melancholia/ Foto: dok. tvN
Jakarta -

Orang genius memiliki daya tarik tersendiri ya, Bunda? Biasanya, seseorang dilabeli sebagai genius karena nilai IQ tinggi yang mereka miliki.

Di kehidupan nyata, banyak pesohor dunia yang dikenal sebagai orang genius. Karakter yang genius juga sering dihadirkan di berbagai tontonan, seperti drama Korea.

Drama Korea enggak cuma menghadirkan karakter yang rupawan. Seakan membuat mereka terlihat makin sempurna, ada beberapa tokoh drakor yang dikisahkan sebagai orang genius.


Tokoh genius ini enggak cuma dihadirkan di drama Korea bergenre misteri. Bunda juga bisa menemukannya di drakor romantis, lho.

5 drama Korea romantis yang punya karakter genius

Bunda, berikut ini 5 drama Korea romantis dengan karakter genius yang bikin penonton kagum dan terpesona:

1. Melancholia

Melancholia adalah drama Korea degan genre romantis melodrama yang disiarkan oleh kanal tvN pada 2021 lalu. Serial ini juga bisa disaksikan di layanan streaming iQIYI dan Viu, Bunda.

Melancholia menyoroti tokoh utama yang dikisahkan sebagai pemuda genius. Dia adalah Baek Seung Yoo, yang diperankan oleh aktor Lee Do Hyun.

Drama Korea berjumlah 16 episode ini mengusung tema romantis dan melankolis tentang kisah antara guru dan muridnya di SMA. Kala itu, Ji Yoon Soo (Im Soo Jung) bekerja sebagai guru matematika di sebuah sekolah privat nan elit, SMA Ahseong.

Di sana, ia bertemu dengan Baek Seung Yoo (Lee Do Hyun), siswa penyendiri yang selalu berada di peringkat terbawah. Namun, Yoon Soo melihat potensi pada diri Baek Seung Yoo. Ternyata, ia merupakan seorang pemuda yang genius dan ahli di bidang matematika.

Baek Seung Yoo pernah memenangkan berbagai Olimpiade matematika sejak kecil. Bahkan di usia 10 tahun, ia sempat bersekolah di Massachusetts Institute of Technology, Amerika Serikat.

Ji Yoon Soo kemudian bertekad memutuskan untuk mendidik muridnya dengan sungguh-sungguh. Nilai Baek Sung Yoo meningkat perlahan-lahan hingga menduduki juara satu di kelas.

Meski begitu, muncul rumor mengenai skandal seks yang menyeret nama mereka di sekolah. Hal itu membuat Ji Yoon Soo dipecat, Bunda. Empat tahun kemudian ketika Baek Seung Yoo sudah dewasa, ia kembali dipertemukan dengan gurunya di masa SMA.

Bersama-sama, mereka menjadi dekat sambil menyusun rencana untuk membongkar segala tindak korupsi di SMA Ahseong, serta mengembalikan reputasi Yoon Soo sebagai guru.

Ada juga drakor romantis yang bercerita tentang dokter genius di halaman selanjutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang drama Korea terbaru, Little Women:

[Gambas:Video Haibunda]



DOKTER GENIUS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!