sign up SIGN UP search


trending

Urutan Lahir Cucu Ratu Elizabeth II, dari Tertua hingga Termuda James Viscount Severn

Annisa A   |   Haibunda Rabu, 21 Sep 2022 20:35 WIB
ASCOT, ENGLAND - JUNE 22: Peter Phillips attends day five of Royal Ascot at Ascot Racecourse on June 22, 2019 in Ascot, England. (Photo by Chris Jackson/Getty Images) caption
Jakarta -

Duka tengah menyelimuti kerajaan Inggris pasca kematian Ratu Elizabeth II. Seluruh keluarga, termasuk para cucu ratu memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang nenek mereka di momen pemakaman.

Raja Charles III bersama delapan cucu ratu yakni Pangeran William dan Pangeran Harry, Putri Beatrice, Putri Eugenie, Peter Phillips, Zara Tindall, Lady Louise Windsor, dan James Viscount Severn berkumpul bersama di hadapan peti jenazah Ratu Elizabeth II.

Sebelum dimakamkan, peti mati mendiang Ratu Elizabeth II dijaga oleh para cucunya di Istana Westminster, London, pada (17/9/22) lalu.


Para cucu ratu berdiri sambil sesekali membungkuk kepada masyarakat yang berbaris melewati mereka untuk melihat peti mati di mana jasad sang ratu dibaringkan.

8 urutan cucu Ratu Elizabeth II

Hidup selama 96 tahun, Ratu Elizabeth II memiliki delapan cucu yang terlahir dari keempat anaknya. Bunda, berikut ini 8 cucu Ratu Elizabeth II dari yang tertua hingga termuda:

1. Peter Phillips

Peter Phillips adalah cucu Ratu Elizabeth II yang paling tua, Bunda. Ia merupakan putra sulung dari Putri Anne dan suami pertamanya, Mark Phillips.

Pasangan itu menikah pada 1973 dan dikaruniai Peter Phillips pada 15 November 1977. Saat ini ia sudah berusia 44 tahun.

Peter Phillips berada di urutan ke-17 dalam garis suksesi takhta Kerajaan Inggris. Ia telah menikah dengan Autumn Kelly pada 2008 dan dikaruniai dua anak, yakni Savannah dan Isla.

2. Zara Tindall

Zara Tindall adalah cucu tertua ke-2 Ratu Elizabeth II. Ia juga merupakan anak dari Putri Anne dan Mark Phillips. Zara berada di urutan ke-20 dalam garis suksesi takhta kerajaan.

Adik Peter Phillips ini lahir pada 15 Mei 1981 dengan nama lengkap Zara Anne Elizabeth Phillips. Ia kemudian memakai nama belakang dari suaminya, Mike Tindall.

Mereka telah menikah pada 2011 dan sudah dikaruniai tiga anak yang diberi nama Mia, Lena, serta Lucas.

Selain mereka, Pangeran William dan Harry juga masuk ke daftar cucu Ratu Elizabeth II. Baca di halaman setelah ini.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang perubahan gelar di kerajaan Inggris pasca meninggalnya sang ratu:

[Gambas:Video Haibunda]



PANGERAN WILLIAM
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!