sign up SIGN UP search


trending

Pria Terakhir Dekat dengan Putri Diana, Begini Hubungan Dodi Fayed dan Pangeran William

Annisa A   |   Haibunda Jumat, 11 Nov 2022 19:35 WIB
Diana, Princess of Wales meninggal pada usia 36 tahun dalam kecelakaan mobil pada 31 Agustus 1997 di Paris. Kematiannya menjadi gelombang kejut ke seluruh dunia. caption
Jakarta -

Putri Diana menyimpan banyak cerita hingga kematiannya pada 1997 silam. Ia meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di terowongan Pont de l'Alma, Prancis.

Kala itu, ia tengah berada di dalam mobil bersama sopir dan seorang pria bernama Dodi Fayed. Dia merupakan pria terakhir yang disebut-sebut menjalin hubungan erat dengan Putri Diana sebelum kematiannya.

Belum lama ini, sekilas kisah hubungan Putri Diana dan Dodi Fayed ditampilkan dalam serial Netflix berjudul The Crown. Di serial itu, aktor Khalid Abdalla ditunjuk untuk memerankan Dodi Fayed.


Hubungan mereka baru akan ditampilkan di serial tersebut pada musim ke-6. Mereka menceritakan latar belakang yang menarik dari hubungan Fayed dan sang putri.

Putri Diana dan Dodi Fayed dikabarkan berkencan selama beberapa bulan sebelum keduanya mengalami kecelakaan tragis dan meninggal dunia pada 31 Agustus 1997.

Melansir dari PEOPLE, Dodi Fayed lahir dengan nama Imad El-Din Mohamed Abdel Moneim Fayed pada 15 April 1955. Ia berasal dari Alexandria, Mesir.

Fayed lulus dari Akademi Militer Sandhurst sebelum menghadiri Collège Saint Marc di Mesir dan Institut Le Rosey di Swiss. Ia dibesarkan di keluarga konglomerat, Bunda.

Fayed adalah putra tertua miliarder Mesir Mohamed Al-Fayed, yang juga menjadi putra satu-satunya dari istri pertamanya, Samira Khashoggi.

Meskipun lahir di Mesir, Al-Fayed terkenal dengan usaha bisnisnya di Eropa, termasuk kepemilikannya di department store Harrods dan Fulham F.C. di Inggris. Ia juga memiliki Hotel Ritz-Carlton di Paris, tempat Diana menghabiskan makan malam terakhirnya bersama Fayed sebelum kecelakaan mobil mereka.

Seperti yang dikisahkan dalam serial The Crown, Dodi Fayed memiliki hubungan dengan keluarga Kerajaan Inggris ketika ia mengambil alih sewa Vila Windsor Paris yang merupakan bekas rumah Duke dan Duchess of Windsor pasca kematian Wallis Simpson. Dia juga bekerja sama dengan Sydney Johnson, yang merupakan mantan valet Edward VIII.

Sebelum berkencan dengan Putri Diana, Dodi Fayed telah menikah dengan model bernama Suzanne Gregard pada 1986 silam. Namun keduanya bercerai di saat usia pernikahan yang baru satu tahun. Fayed kemudian bertunangan dengan model Kelly Fisher, sesaat sebelum putus dan mengenal Putri Diana.

Lantas, bagaimana kisah Putri Diana dengan cinta terakhirnya? Baca di halaman setelah ini.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang wawancara Putri Diana yang sempat menghebohkan masyarakat Inggris:

[Gambas:Video Haibunda]



MOMEN PANGERAN WILLIAM DAN DODI FAYED
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!