sign up SIGN UP search


trending

Alasan di Balik Raja Charles III Lebih Pilih Camilla Ketimbang Putri Diana, Ternyata...

ANNISAAFANI   |   Haibunda Selasa, 22 Nov 2022 20:50 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 23: A close-up of the front of one of the first birthday cards celebrating 100 years of age, which have been signed by King Charles III and Camilla, Queen Consort at Buckingham Palace on October 23, 2022 in London, England. The posting of messages to mark significant birthdays and anniversaries is a tradition that dates back to 1917 and the reign of King George V, when those celebrating their 100th birthday or 60th wedding anniversary were sent a telegram of good wishes from His Majesty. Thousands of birthday and wedding anniversary cards are sent from Buckingham Palace every year to those celebrating their 100th and 105th birthday and every year thereafter, and to those celebrating their 60th , 65th, 70th wedding anniversaries and every year thereafter. During Queen Elizabeth II's reign, approximately 1.3 million cards were sent to mark birthdays and anniversaries across the UK, the Realms and the Overseas Territories. The photograph of The King and The Queen Consort that appears on the birthday cards was taken in the summer of 2018.  (Photo by Aaron Chown-WPA Pool/Getty Images) Alasan di Balik Raja Charles III yang Lebih Memilih Camilla Ketimbang Putri Diana/Foto: Getty Images/WPA Pool
Jakarta -

Serial The Crown musim kelima terus mengungkit kisah menarik soal keluarga Kerajaan Inggris. Dalam episode terbarunya, digambarkan seberapa besarnya popularitas Putri Diana di masa hidupnya bersama Raja Charles III, Bunda.

Mengutip dari Marie Claire, penulis biografi Putri Diana, yakni Andrew Morton memiliki peran yang penting untuk menyusun alur serial yang tayang di Netflix tersebut. Katanya, Raja Charles III memang amat berjuang mengimbangi popularitas mantan istrinya tersebut.

"Ia (Diana) tidak mengkhawatirkan kesulitan pribadi yang mereka alami, tetapi saat di hadapan publik, Diana membayangi (eksistensi) Charles," tuturnya.


"Dia (Diana) adalah bintang dalam setiap pertunjukan, bukan suaminya (yang merupakan seorang pangeran). Dan itu adalah sesuatu yang menurutnya (Charles) sangat sulit untuk direbut," sambungnya.

Sebagai informasi, kehadiran Putri Diana dalam keluarga Kerajaan Kerajaan Inggris memang sangat disambut dengan amat baik. Bahkan, ia dikenal sebagai Putri Rakyat dan mendominasi saat muncul bersama Charles.

Hal tersebut juga dibuktikan selama tur yang dilakukan oleh keduanya di Australia pada tahun 1983. Kala itu, ribuan orang menyambut Charles dan Putri Diana. Walau begitu, terlihat dengan jelas bahwa perkumpulan warga setempat hanya untuk melihat sang putri secara langsung.

"Warga yang berkumpul tidak terima saat Prince Charles berjalan-jalan terlalu dekat dengan mereka di pinggir jalan (maunya Putri Diana)," ujar Morton.

"Di hadapan publik, Charles menerima status quo (tidak membuat perubahan apapun) dengan perasaan yang baik dan terbuka. Namun secara pribadi, ia menyalahkan hal tersebut Diana," tulis Morton dalam Diana: Her True Story.

Tak seperti Diana, Raja Charles melihat hal yang berbeda dari istri keduanya, Camilla. Dari pandangannya terkait popularitas, Camilla 180 derajat berbeda dari ibu dari kedua anak-anaknya, Pangeran William dan Pangeran Harry.

Raja Charles melihat Camilla sebagai wanita yang memberikan dukungan dan rela menjadi orang kedua, setelah dirinya sendiri. Charles pun disebut telah mengenal Camilla hampir sepanjang hidupnya.

"Dia telah mengenal Camilla hampir sepanjang hidupnya," katanya.

Selama bersama Raja Charles, Camilla selalu berada di sampingnya dan tak mendahului Raja Charles sebagai pusat perhatian. Camilla punya cara sendiri untuk menghibur sang suami sebagaimana yang Raja Charles inginkan.

"Dia (Camilla) telah menjadi penyemangat yang berada di sisinya (Charles) untuk mendukung dan menghibur dengan cara yang selalu Charles inginkan dari pendamping, yakni sosok juga bersedia menjadi nomor dua, setelah dirinya sendiri," terangnya lagi.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Baca kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Simak juga fakta di balik wawancara Putri Diana yang membuat publik terkejut dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

PUTRI DIANA MERASA TAK DIANGGAP CHARLES SEJAK HARI PERTAMA NIKAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!